Home > Berita > Umum

Setiap Anak yang Lahir di RSUD Indrasari Rengat, Langsung Dapat Akte Kelahiran Gratis

Setiap Anak yang Lahir di RSUD Indrasari Rengat, Langsung Dapat Akte Kelahiran Gratis

Bupati Inhu foto bersama dengan pihak RSUD dan Disdukcapil Inhu

Selasa, 26 April 2016 07:26 WIB

RENGAT, POTRETNEWS.com - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, terutama bagi ibu hamil. Mulai saat ini, setiap pasien yang menjalani proses persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat akan langsung memperoleh akte kelahiran anak secara gratis.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang dijalin pihak RSUD Indrasari Rengat dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Inhu.

Penandatanganan nota kerjasama dilaksanakan, Senin (25/5/2016) di RSUD Indrasari Rengat, antara Direktur RSUD Indrasari drg Siska Listianti dengan Kepala Disdukcapil Inhu Abdul Fatah, disaksikan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kerjasama ini merupakan komitmen Pemkab Inhu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi masyarakat yang melakukan persalinan di RSUD Indrasari Rengat.

"Terhitung mulai hari ini, saya minta kesepakatan kerjasama ini langsung disosialisasikan kepada masyarakat. Agar lebih optimal, sosialisasi ini harus dilakukan melalui perangkat desa hingga ke tingkat RT," tegas Yopi.

Dengan program ini, hendaknya kesulitan masyarakat dalam mengurus akte kelahiran bisa terbantu dan mudah, pungkasnya sekaligus menyerahkan akte kelahiran gratis terhadap orang tua yang melaksanakan persalinan di RSUD Indrasari. (GR)


editor: wawan s
sumber: GoRiau.com

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww