Home > Berita > Umum

Pasca-SPBU Jalan Hang Tuah Duri Terbakar, Harga Premium di ”Pertamini” Langsung Rp9.000 per Liter

Pasca-SPBU Jalan Hang Tuah Duri Terbakar, Harga Premium di ”Pertamini” Langsung Rp9.000 per Liter

SPBU Hang Tuah Duri belum beroperasi pasca-terbakar beberapa waktu lalu.

Sabtu, 23 April 2016 16:33 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Kebakaran salah satu unit mesin stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan Hang Tuah Duri, Selasa (19/4/2016) malam lalu, memiliki dampak juga pada pedagang premium eceran yang kini akrab dengan nama ”Pertamini”. Sebagian Pertamini menaikan harga premium yang biasa Rp 8.000 per liter naik menjadi Rp 9.000 per liter. Kebanyakan dari pengusaha pertamini mengeluhkan sulitnya mendapatkan premium, sejak SPBU Hangtuah Duri ditutup pasca kebakaran tersebut. Meskipun masih ada SPBU Sudirman, namun sementara waktu dibatasi pembelian jerigen.

"Tak dapat sekarang delapan ribu kak, jauh kami pergi beli bensin (premium) ini. Ke Kulim sana pergi beli, baru dapat bensin. Belum lagi ongkos kami ke sana, mana untung kalau kami jual delapan ribu seliter. Sejak terbakar itu, payah kami dapat bensin. Ke SPBU Sudirman pun belum tentu kami dapat," kata Nainggolan, Sabtu (23/4/2016).

Tidak hanya Nainggolan, pemilik pertamini lainnya juga menaikan harga premium per liternya dengan alasan sulit mendapatkannya. "Ya kalau memang mau murah, ikut antre di SPBU Sudirman saja," Sapri pemilik Pertamini lainnya yang tidak jauh dari pertamini Nainggolan.

Pantauan di lapangan, SPBU Hang Tuah Duri masih diberi garis police line karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Sementara satu unit mobil Honda Jazz yang terbakar pada peristiwa tersebut juga belum dievakuasi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww