Home > Berita > Riau

Hati-hati, di Pekanbaru Banyak Travel Ilegal

Hati-hati, di Pekanbaru Banyak Travel Ilegal

Travel yang diduga ilegal.

Sabtu, 23 April 2016 13:17 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banyaknya travel ilegal yang beroperasi di Kota Pekanbaru menyedot perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau. Keberadaan travel gelap tersebut dinilai dapat membahayakan keselamatan masyarakat sebagai pengguna jasanya. "Kan bahaya kalau masyarakat kita naik travel gelap, rawan tindak kriminal. Untuk itulah ini jadi PR kita bersama. Organda (Organisasi Angkutan Darat) harus memberikan sosialisai kepada masyarakat. Libatkan kami di Dishub, Jasa Raharja dan Polantas," kata Kadishub Riau Rahmat Rahim, Sabtu (23/4/2016) di Pekanbaru.

Langkah selanjutnya, kata dia, Dishub Riau akan lebih rutin merazia dan melakukan penertiban agar memberikan efek jera kepada pelaku bisnis travel ilegal. Keberadaan travel gelap tersebut telah melanggar peraturan tentang penyediaan jasa angkutan karena tidak memiliki izin dari Dishub.

"Mereka (travel ilegal) ini kan tidak punya izin, makanya kita tangkap. Kalau tidak ada izinnya, bagaimana penumpang akan mendapat jaminan keselamatan," ujar Rahmat Rahim. ***

Editor:
Mukhlis

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww