Siap-siap... Bulan Depan, Sejumlah Camat di Pekanbaru Bakal Dimutasi

Siap-siap... Bulan Depan, Sejumlah Camat di Pekanbaru Bakal Dimutasi

ilustrasi

Rabu, 20 April 2016 14:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jelang berakhirnya masa jabatan walikota Pekanbaru Firdaus MT, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) akan kembali diotak-atik. Kabar yang santer beredar, akan adanya rotasi sejumlah pejabat eselon III dan IV. Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Pekanbaru Azharisman Rozie. Dia mengaku jika rencana mutasi pejabat eselon III dan IV tersebut akan dilakukan pada bulan depan.

"Eselon III yang akan mutasi itu untuk posisi camat. Kalau untuk eselon IV juga ada, tapi beberapa aja," Rozie, Selasa (19/4/2016).

Rozie yang juga Plt Asisten III Setdako Pekanbaru mengungkapkan, dalam dua bulan ke depan juga akan ada pejabat eselon II yang akan menempai poisisi baru.

Namun dirinya menegaskan, bahwa untuk eselon II yang akan dibuka seleksinya ini khusus untuk jabatan yang saat ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Saat ini ada tiga posisi yang masih dipegang oleh Plt. Di antaranya Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman serta Asisten III Bidang Administrasi Umum.

"Khusus untuk eselon II, seminggu yang lalu kita sudah melakukan konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Ada dua opsi untuk mutasi pejabat eselon II, pertama harus ?melalui tahapan seleksi secara penuh. Kedua cukup berpedoman pada hasil seleksi yang lalu. Jadi nanti yang ikut seleksi kemarin kita panggil lagi untuk memaparkan makalahnya, tanpa harus mengikuti ujian psikotes," katanya.***

editor:
Wawan S

sumber:
tribunpekanbaru.com

wwwwww