Hari Ini Terdeteksi 22 Titik Panas di Sumatera, 14 Ada di Riau

Hari Ini Terdeteksi 22 Titik Panas di Sumatera, 14 Ada di Riau

ilustrasi

Rabu, 20 April 2016 13:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com -  Satelit Tera dan Aqua kembali memantau kemunculan titik panas yang diindikasikan kebakaran hutan dan lahan di Sumatera mencapai 22 titik. Riau masih menjadi daerah penyumbang titik panas terbanyak yakni 14 titik. "Titik panas terpantau pukul 05.00 pagi," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika stasiun Pekanbaru, Sugarin, Rabu, 20 April 2016.

Sugarin menjelaskan, titik panas terpantau di sejumlah wilayah di Sumatera yakni Sumatera Barat 2 titik, Sumatera Utara 2 titik, Kepulauan Riau 3 titik dan Sumatera Selatan 1 titik. Sedangkan di Riau terpantau 14 titik yang tersebar di Bengkalis 11 titik, Meranti 2 titik dan Pelalawan 1 titik. "Tingkat kepercayaan di atas 70 persen yakni 13 titik api," ucapnya.

Menurut Sugarin, secara umum cuaca wilayah Riau cerah berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang berpeluang terjadi di wilayah Riau bagian tengah dan selatan. "Temperatur maksimum 32.0 - 35.0 derajat Celsius."

Titik panas yang diindikasikan kebakaran lahan belum menggangu kualitas udara di Riau. Jarak pandang di Pekanbaru terbilang normal mencapai 8 Kilometer, Rengat 5 Km, Dumai 4 Km dan Pelalawan 4 Km. (tmp)

editor:
Wawan S

sumber:
tempo.co

Kategori : Lingkungan, Umum, Riau
wwwwww