Penuturan Saksi Kebakaran SPBU Jalan Hang Tuah Duri: Api Muncul dari Honda Jazz BM 1822 EX dan Menyambar Selang Pompa Nomor 7

Penuturan Saksi Kebakaran SPBU Jalan Hang Tuah Duri: Api Muncul dari Honda Jazz BM 1822 EX dan Menyambar Selang Pompa Nomor 7

Foto detik-detik ledakan yang menghanguskan Honda Jazz BM 1822 EX dan menyebabkan SPBU Jalan Hang Tuah terbakar. (foto: anto/goriau.com)

Selasa, 19 April 2016 22:49 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Kebakaran menghanguskan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Hang Tuah, Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Selasa (19/4/2016) sekira pukul 19.00 WIB. Penyebabnya diduga berasal dari sebuah mobil sedan Honda Jazz BM 1822 EX yang sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium. Informasi yang dirangkum berdasarkan keterangan saksi mata di tempat kejadian perkara, api bermula dari Honda Jazz BM 1822 EX yang dikendarai seorang wanita. Setelah api muncul dari mobil itu, menyambar selang BBM di pompa nomor 7. Lantas, petugas SPBU yang sedang mengisi terkena percikan api.

Sebelum terjadinya ledakan, petugas SPBU yang terluka lebih dulu dilarikan ke rumah sakit terdekat. Lantas, pengemudi Honda Jazz BM 1822 EX yang diduga perempuan, pun lari menyelamatkan diri, dan menghilang entah ke mana.

"Api menyambar begitu cepat, seiring dengan suara ledakan di pompa nomor 7 yang sedang mengisi BBM sebuah mobil (Honda Jazz BM 1822 EX, red). Saya pun cepat-cepat menyelamatkan diri," ujar Anto saat menceritakan kronologis kejadian kebakaran di SPBU Hang Tuah.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB oleh Tim Pemadam Kebakaran Kecamatan Mandau yang lebih dulu tiba. Hanya berselang 10 menit, api dapat dipadamkan. Pendinginan sendiri baru selesai dilakukan dengan bantuan 1 unit Tim Pemadam Kebakaran PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) sekira pukul 20.00 WIB.

Sementara itu Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat menjelaskan personel Polsek Mandau, masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi mata.

"Kita masih menyelidiki apa penyebab terjadinya kebakaran ini. Saya ingatkan, kepada masyarakat yang ingin mengisi BBM, sebaiknya mesin kendaraan dimatikan dan tidak menerima telepon," ujar Kompol Taufiq saat berada di TKP. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Bengkalis, Peristiwa
wwwwww