Home > Berita > Rohul

Oh... Ternyata Ini Alasannya Kenapa Pelantikan Bupati Pelalawan Ikut Ditunda

Oh... Ternyata Ini Alasannya Kenapa Pelantikan Bupati Pelalawan Ikut Ditunda

Polisi memasang spanduk pengumuman pembatalan pelantikan dua bupati.

Selasa, 19 April 2016 10:34 WIB
PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com - Masih banyak yang bertanya-tanya alasan ditundanya pelatikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, Harris-Zardewan, pada Senin (18/4/2016) malam. Padahal awalnya hanya pelantikan Bupati Rokan Hulu (Rohul) yang dibatalkan. Kabar pembatalan bagi Rohul sudah tersebar luas sejak Senin sore usai azan Maghrib berkumandang. Sedangkan informasi Pelalawan tetap dilantik masih menguat hingga pukul 23.00 wib.

Bahkan Harris-Zardewan, sempat mengikuti gladi bersih pelantikan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau sekitar pukul 22.00 wib. Namun akhirnya instruksi Mendagri pada detik-detik terakhir, meminta pelatikan Rohul dan Pelalawan ditunda.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Novri Wahyudi, seperti dikutip dari tribunpekanbaru.com, Selasa (19/4/2016), penundaan dilakukan dengan alasan demi menjaga keamanan.

Sebab tamu undangan dari masyarakat Rohul sudah siaga di Pekanbaru sejak Senin sore untuk menghadiri pelantikan. Jika pelantikan Bupati Pelalawan tetap dilanjutkan sementara Rohul batal, ditakutkan akan ada gejolak dari warga Rohul yang memicu keributan dan mengganggu keamanan.

"Itu alasan penundaannya. Memang dari awal kita tak ada masalah kok, seperti Rohul," ungkapnya.

Hingga Selasa (19/4/2016) pagi belum ada kabar pasti kapan jadwal pelantikan Bupati Pelalawan digelar. Penundaan dilakukan hingga waktu yang akan ditentukan kemudian. ***


editor : wawan s
sumber : tribunpekanbaru.com

wwwwww