Home > Berita > Riau

Wisuda ke-52, Unilak Telah Cetak 19.664 Sarjana, Rektor Dr Hj Hasnati: Semoga Alumni Dapat Mendarmabaktikan Ilmunya di Tengah Masyarakat

Wisuda ke-52, Unilak Telah Cetak 19.664 Sarjana, Rektor Dr Hj Hasnati: Semoga Alumni Dapat Mendarmabaktikan Ilmunya di Tengah Masyarakat

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH (kiri) bersama Wakil Rektor I Dr Junaidi SS MHum memberi ucapan selamat kepada lulusan yang diwisuda, Sabtu (16/4/2016) pagi tadi. (foto: goriau.com)

Sabtu, 16 April 2016 12:45 WIB
Muhammad Maulana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak)Pekanbaru, Provinsi Riau, Dr Hj Hasnati SH MH menaruh harapan besar kepada lulusan perguruan tinggi yang dipimpinnya agar bisa berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Keinginan itu disampaikan Hasnati dalam sambutannya pada Wisuda sarjana ke-52 dan wisuda pascasarjana gelombang II, di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unilak, Rumbai, Sabtu (16/4/2016) pagi tadi.

”Kita menyadari sepenuhnya bahwa alumni sangat berperan terhadap peningkatan akreditasi prodi dan institusi. Selain itu, alumni juga sangat membantu dalam promosi universitas kepada masyarakat. Mudah-mudahan alumni dapat mendarmabaktikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di tengah-tengah masyarakat,” kata Hasnati.

Berdasarkan pantauan di tempat acara, pelaksanaan wisuda berlangsung khidmat dan lancar. Jajaran Senat Unilak yang diketuai rektor duduk sejajar dengan Plt Gubernur Riau, Ketua Kopertis Wilayah X, dan Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah), di panggung kehormatan.

Terlihat juga undangan yang berasal dari mitra kerja Unilak, baik di instansi pemerintahan dan swasta, di deretan bangku VIP.

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/16042016/potretnewscom_7sp6g_350.jpg
Wartawan potretnews.com Muhammad Maulana (kiri) mewawancarai Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH, usai wisuda sarjana dan pascasarjana, beberapa saat lalu. (kredit foto: kurniawan)

Secara khusus, menjawab potretnews.com usai acara, rektor mengharapkan, setelah nanti resmi menyandang status baru, para wisudawan/i yang secara otomatis menjadi alumni hendaknya dapat berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan almamater baik fakultas maupun universitas.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH juga menguraikan, perguruan tinggi yang dipimpinnya pada hari ini mewisuda sebanyak 489 orang dari 9 fakultas yang terdiri dari 18 program studi S1 dan 1 program studi S2 (magister manajemen) yang telah terakreditasi B oleh BAN-PT.

Adapun jumlah peserta yang diwisuda pada masing-masing fakultas yaitu; 35 wisudawan/i Fakultas Ilmu Administrasi, 95 Fakultas Ekonomi, 46 Fakultas Teknik, 9 Fakultas Pertanian, 76 Fakultas Hukum, 67 Fakultas Ilmu Budaya, 11 Fakultas Kehutanan, 51 Fakultas Ilmu Komputer, 83 FKIP, dan 16 dari Prodi Magister Manajemen.

Perlu diketahui, Unilak didirikan pada 9 Juni 1982. Dengan pelaksanaan wisuda ke-52, universitas ini telah memiliki alumni sebanyak 19.664 orang (S1) dan 19 orang (S2). ***

Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
wwwwww