Home > Berita > Inhil

Usai Hadiri ”Dekranas Award Pembina Teladan 2016” di Jakarta, Zulaikhah Wardan Dapat Inspirasi Cara Kembangkan Produk Lokal

Jum'at, 15 April 2016 09:03 WIB
Advertorial
usai-hadiri-dekranas-award-pembina-teladan-2016-di-jakarta-zulaikhah-wardan-dapat-inspirasi-caraKetua Dekranasda Inhil Zulaikhah Wardan (kanan) berbincang serius dengan Ketua Dekranasda Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi di sela-sela menghadiri Dekranas Award Pembina Teladan 2016 di Jakarta, Rabu (13/4/2016).
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Zulaikhah Wardan mengatakan untuk mengembangkan produk asli daerah perlu dibantu oleh ”bapak angkat” yakni perusahaan-perusahaan yang ada di daerah itu. Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Ketua Dekranasda Provinsi Riau Hj Sisilita Arsyadjuliandi menghadiri Dekranas Award Pembina Teladan 2016 di Jakarta, Rabu (13/4/2016).

"Banyak pengalaman dan pengetahuan yang kami dapatkan dari para juri, salah satunya juri mengatakan untuk mengembangkan produk lokal perlu dibantu oleh bapak angkat yakni perusahaan-perusahaan di Inhil," kata Zulaikhah.

Karena itu, ke depan Dekranasda Inhil akan bersinergi dan mengundang para pengusaha-pengusaha agar mau membantu program-program yang Dekranasda laksanakan untuk pengembangan produk lokal.

Dekranasda Inhil, lanjutnya sudah meyurati seluruh kecamatan untuk mendata produk unggulan mereka serta bagaimana prospek ke depan untuk dikembangkan.

"Setelah didata kami minta produk tersebut didaftarkan di Dekranasda. Hasilnya bisa juga pasarkan Dekranasda maupun instansi terkait agar lebih dikenal. Selain itu, kami juga terus berkoordinasi dengan Provinsi Riau untuk mengembangkan produk lokal Inhil agar dikenal masyarakat luas," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww