Home > Berita > Riau

Terus Didesak Mahasiswa, Plt Gubri Akhirnya Nonjobkan Karo Humas dan Kasatpol PP

Terus Didesak Mahasiswa, Plt Gubri Akhirnya Nonjobkan Karo Humas dan Kasatpol PP

Mahasiswa berunjukrasa ke Kantor Gubernur Riau, Jumat (15/4/2016). Mahasiswa mendesak oknum ASN Pemprov Riau yang melakukan pemukulan segera dipecat.

Jum'at, 15 April 2016 21:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Karena terus didesak mahasiswa, akhirnya Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memastikan menonjobkan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, serta Kasatpol PP Riau, Zainal. Keduanya dinonjobkan dari jabatannya sembari tim investigasi melakukan evaluasi terkait insiden pemukulan terhadap mahasiswa. Tim itu sendiri muncul langsung dari pernyataan Gubenur setelah mendengarkan aspirasi mahasiswa.

Menurut Gubernur, tim tersebut nantinya mengkaji kesalahan yang dilakukan pejabat Aparat Negeri Sipil (ASN) sesuai dengan undang-undang ASN.

"Sore ini kami langsung bentuk tim. Tim ini nantinya akan mengkaji dan menginvestigasi kesalahan yang dilakukan oknum ASN tersebut," ujar gubernur di hadapan mahasiswa. Mahasiswa juga dilibatkan di dalam tim untuk melakukan pengawasan.

Satu Minggu

Tim Investigasi dan Pengkajian pelanggaran bentukan Pemerintah Provins Riau akan bekerja selama kurun waktu satu minggu. Dalam rentang waktu berjalan, oknum yang terlibat pemukulan tidak lagi menjabat.

Namun waktu tujuh hari tersebut sempat ditolak mahasiswa. Desakan mahasiswa, tim harus bekerja secepatnya tanpa mengulur waktu yang dikhawatirkan tidak ada kejelasan. "Kami minta secepatnya. Jangan banyak beretorika. Pembohongan," teriak mahasiswa.

Namun, Gubernur kukuh dengan komitmennya untuk meminta mahasiswa bersabar. "Saya minta pengertiannya. Tim bekerja sesuai prosedur. Karena itu saya juga akan libatkan mahasiswa untuk mengawasinya," ujar gubernur.***


editor : wawan s
sumber : tribunpekanbaru.com

wwwwww