Besok Pagi, Unilak Pekanbaru Wisuda 489 Lulusannya di Gedung PKM

Besok Pagi, Unilak Pekanbaru Wisuda 489 Lulusannya di Gedung PKM

Ilustrasi/Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Hj Hasnati SH MH ketika mengukuhkan Prof Dr H Sudi Fahmi SH MHum sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Tata Negara pada Fakultas Hukum Unilak, di aula pustaka kampus itu, 20 Januari 2016.

Jum'at, 15 April 2016 20:17 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wisuda Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Provinsi Riau, besok (Sabtu, 16/4/2016) akan diikuti 489 lulusannya terdiri dari 473 orang strata satu (S1), dan 16 orang strata dua (S2). Melalui surat elektronik yang dikirim salah seorang panitia, Hardi, ke redaksi potretnews.com, Jumat (15/4/2016) petang, disampaikan, wisuda sarjana ke-52 dan wisuda pascasarjana periode II berlangsung di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unilak, Rumbai.

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati SH MH menguraikan, perguruan tinggi yang dipimpinnya akan mewisuda sebanyak 489 orang dari 9 fakultas yang terdiri dari 18 program studi S1 dan 1 program studi S2 (magister manajemen) yang telah terakreditasi B oleh BAN-PT.

Adapun jumlah peserta yang diwisuda pada masing-masing fakultas yaitu; 35 wisudawan/i Fakultas Ilmu Administrasi, 95 Fakultas Ekonomi, 46 Fakultas Teknik, 9 Fakultas Pertanian, 76 Fakultas Hukum, 67 Fakultas Ilmu Budaya, 11 Fakultas Kehutanan, 51 Fakultas Ilmu Komputer, 83 FKIP, dan 16 dari Prodi Magister Manajemen.

Rektor berharap, setelah nanti resmi menyandang status baru, para wisudawan/i yang secara otomatis menjadi alumni hendaknya dapat berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan almamater baik fakultas maupun universitas.

”Kita menyadari sepenuhnya bahwa alumni sangat berperan terhadap peningkatan akreditasi prodi dan institusi. Selain itu, alumni juga sangat membantu dalam promosi universitas kepada masyarakat. Mudah-mudahan alumni dapat mendarmabaktikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di tengah-tengah masyarakat,” kata Hasnati.

Dia menyebut, wisuda tersebut dipimpin rektor selaku ketua senat universitas. Selain itu, katanya akan hadir juga Plt Gubernur Riau beserta unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) provinsi, Koordinator Kopertis Wilayah X, Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah, lembaga yang mendirikan Unilak), bupati dan wali kota se-Riau, dan lain-lain. ”Para pejabat di Riau akan menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan,” imbuh Hasnati.

Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi SS MHum menambahkan, wisuda terhadap 16 orang lulusan Prodi Magister Manajemen merupakan hal yang membanggakan, sejak didirikan pada tahun 2013.

”Alhamdulillah, tahun ini kita mewisuda 16 lulusannya dari 237 jumlah mahasiswa dan sudah berjalan hingga angkatan ketujuh sejak berdiri tiga tahun lalu. Semoga pada wisuda Oktober mendatang, Magister Ilmu Hukum bisa mengikuti hal yang sama,” ucap Junaidi.

Perlu diketahui, Unilak didirikan pada 9 Juni 1982. Dengan pelaksanaan wisuda ke-52, universitas ini telah memiliki alumni sebanyak 19.664 orang (S1) dan 19 orang (S2). *vv

Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
wwwwww