DPRD Rohil Minta Jalan Pesisir, Jembatan Pedamaran II-Pekaitan Segera Dilelang

Kamis, 14 April 2016 23:16 WIB
Advertorial
dprd-rohil-minta-jalan-pesisir-jembatan-pedamaran-iipekaitan-segera-dilelangIlustrasi.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Pekaitan, Krismanto meminta dinas terkait segera melelang proyek Jalan Lintas Pesisir, Jembatan Pedamaran II-Pekaitan segera dilelang. Pasalnya, masyarakat sangat mengharapkan pembangunan jalan itu segera rampung. “Banyak masyarakat mempertanyaan proyek itu kapan dimulai. Apalagi proyek itu kan masuk skala prioritas pembangunan Pemkab Rohil. Namun sampai hari ini belum juga dilelang dinas terkait. Padahal kami yang tinggal di Pekaitan mengharapkan proyek itu segera terwujud,” sebut Anggota Komisi B DPRD Rohil, baru-baru ini.

Krismanto membeberkan, proyek jalan yang melintasi Kantor Camat Pekaitan yang baru menuju Kantor Camat lama sudah dialokasikan dananya pada APBD Rohil 2015. Namun, program pembangunan jalan lintas pesisir itu terdapat kendala hingga terpaksa ditunda, dan tahun ini kembali diprogramkan.

“Saya sudah pernah tanyakan masalah ini kepada Dinas Bina Marga dan Pengairan, tetapi belum mendapat jawaban pasti kapan pelelangan dilakukan. Padahal, cuma di Pekaitan yang jalan lintasnya tepat di depan Kantor Camat sulit dilewati tidak seperti kecamatan lain. Jangankan roda empat, sepeda motor pun sulit melintas,” lirih Krismanto.

Untuk itu, Krismanto berharap Pemkab Rohil mendesak Dinas Bina Marga dan Pengairan segera melelang proyek tersebut. “Apalagi waktu pengerjaan semakin sempit. Jika tidak digesa, bisa jadi tidak tepat waktu pengerjaannya, belum lagi akibat faktor alam seperti hujan dan lainnya,” ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww