Home > Berita > Riau

Waduh... Pemprov Riau Dukung Rencana Pemerintah Pusat Hapus Subsidi LPG 3 Kilo

Waduh... Pemprov Riau Dukung Rencana Pemerintah Pusat Hapus Subsidi LPG 3 Kilo

Ilustrasi.

Rabu, 13 April 2016 22:30 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Adanya rencana pemerintah pusat untuk menghapus subsidi energi LPG 3 kilogram mendapatkan respons positif dari Pemprov Riau.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Firdaus mengatakan, rencana penghapusan subsidi LPG 3 kilogram bisa menjadi upaya menghilangkan tindakan spekulasi.

“Kalau memang jadi diputuskan penghapusan subsidi elpiji itu, kami mendukung karena terlihat barang yang disubsidi pemerintah selalu bermasalah, banyak oknum yang memanfaatkan kondisi ini,” katanya Rabu (13/4/2016).

Dia mengatakan bila subsidi elpiji dihapuskan, tindakan spekulan yang terjadi saat ini akan hilang. Karena harga barang tidak lagi berbeda antara subsidi dan nonsubsidi.

Selain itu juga bisa menghilangkan praktik penimbunan elpiji yang dilakukan agen, untuk dijual kepada konsumen yang tidak berhak.

Rencana ini juga diharapkan dapat terealisasi dalam bentuk pembangunan jaringan gas rumah tangga sesuai keinginan pemerintah untuk memudahkan suplai gas ke masyarakat.

“Tentu bila kebijakan ini dijalankan, masyarakat mendapatkan kemudahan tidak perlu lagi memakai gas tabung tetapi sudah gas pipa lewat jaringan suplai gas rumah tangga,” katanya.***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Riau, Umum, Pemerintahan
Sumber:bisnis.com
wwwwww