Congkel Kotak Infak Mesjid di Kuansing, Warga Pekanbaru Dihajar Massa

Congkel Kotak Infak Mesjid di Kuansing, Warga Pekanbaru Dihajar Massa

Kotak infak Mesjid Al Ikhlas yang dibongkar pelaku.

Rabu, 13 April 2016 21:03 WIB

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - AS bin Saikani (31), warga Jalan Nangka Pekanbaru, babak belur dihajar massa di Logas Hilir, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Pasalnya, ia tertangkap tangan sedang membongkar kotak infak sebuah mesjid di desa tersebut, Rabu (13/4/2016) pagi.

Menurut Kapolsek Singingi, Iptu Yamin, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Ketika itu, Agus Hasibuan yang tak lain adalah garim melakukan pengintaian di dalam mesjid.

"Dia sengaja mengintai, pasalnya sudah dua kali terjadi pencurian uang kotak infak," ujar Yamin.

Tak lama kemudian, lanjut Yamin, pelaku masuk dan langsung mencongkel kotak infak menggunakan obeng. Mengetahui pelaku sedang beraksi, Agus memanggil warga sekitar dan langsung mengamankan pelaku.

Warga yang kesal tak kuasa menahan emosi. Akibatnya, pelaku menjadi bulan-bulanan warga sebelum diserahkan ke polisi. "Pelaku mengakui bahwa dia sudah dua kali melakukan pencurian di mesjid tersebut," ucap Yamin.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti berupa obeng dan kotak infak berisi uang Rp32.200 diamankan polisi untuk proses lebih lanjut. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Kuansing, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww