Home > Berita > Umum

Terminal BPRS Pekanbaru Turun Kelas Dua Tingkat, dari Tipe A Jadi Tipe C

Terminal BPRS Pekanbaru Turun Kelas Dua Tingkat, dari Tipe A Jadi Tipe C

Terminal BPRS Pekanbaru

Jum'at, 08 April 2016 22:11 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana akan menurun status terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS) dari tipe A jadi tipe C. Hal itu disebabkan karena terus menurunnya jumlah angkutan darat yang mamasuki terminal tersebut.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengatakan, penurunan status terminal BPRS, karena saat ini volume bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) hanya sekitaran 20 persen saja sehingga tipe A sudah tidak cocok lagi.

"Penurunan status terminal BPRS kita sesuaikan dengan volume kendaraan yang masuk terminal. Jumlah kendaraan yang masuk ke terminal mengalami penurunan, sehingga tidak cocok lagi tipe A, maka diturunkan jadi tipe C," ujarnya Firdaus, Jumat (8/4/2016).

Sewaktu pembangunan terminal BPRS dulu, kata Firdaus, angkutan darat masih banyak diminati masyarakat sehingga statusnya tipe A. Namun dengan terus bangkitnya persaingan angkutan udara maka harga tiket yang ditawarkan semakin murah, masyarakat pun beralih menggunakan transportasi udara.

"Ketika dibangun, angkutan darat masih diminati masyarakat, karena pada waktu itu harga tiket tranportasi udara masih mahal. Sekarang ini semakin banyaknya persaingan, maka harga tiket semakin murah, hal itu yang membuat masyarakat beralih menggunakan transportasi udara," pungkasnya. (RP)

editor: wawan s

Kategori : Umum, Pekanbaru
Sumber:riaupos.co
wwwwww