Home > Berita > Sport

Anggaran Masih ”Gelap”, NPC Riau Optimis Tatap Peparnas 2016 Jabar

Anggaran Masih ”Gelap”, NPC Riau Optimis Tatap Peparnas 2016 Jabar

Ilustrasi.

Kamis, 07 April 2016 17:30 WIB
PEKANBARU POTRETNEWS.com – Meski pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) XV/2016 di Jawa Barat, beberapa bulan lagi, namun semua atlet masing-masing cabang olahraga (cabor) National Paralympic Committee (NPC), terus memaksimalkan latihan rutin. Latihan yang dipusatkan di masing-masing cabor, langsung dipantau Ketua NPC Riau Jaya Kesuma. Menurut Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, hal ini dilakukan untuk melihat sejauh mana kualitas atlet. Di samping itu, juga atlet yang berpotensi meraih mendali akan digemleng secara khusus.

"Saat ini kami sedang lakukan kegiatan latihan secara rutin. Tujuan semua itu tak lain adalah untuk mengkontrol sejauh mana kualitas yang sudah didapat sejak bulan Januari beberapa bulan lalu," kata Jaya menjawab potretnews.com, Rabu (6/4/2016) di ruangan kerjannya.

Disinggung mengenai anggaran NPC Riau yang belum ada tanda-tanda kapan dicairkan, terutama untuk pencairan beberapa program yang akan berlangsung maupun yang sedang berjalan, Jaay tidak bisa menjawab banyak, karena menurut dia semuanya tergantung kepada Pemerintahan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau.

"Kita sifatnya hanya menunggu saja, tapi untuk sementara pola upaya penanggulangan terus dilakukan sesuai dengan aturan dan jadwal yang sudah diberlakukan," paparnya.

Mengintip cabor yang telah melakukan latihan rutin, salah satunya cabor atletik balapan kursi roda, para etlet terlihat semangat dalam melakukan peningkatan kualitas. Latihan dipusatkan di Stadion Rumbai Pekanbaru, dengan bimbingan dan arahan seorang pelatih.

"Kita melakukan latihan secara rutin sejak bulan Januari 2016, dan hingga saat ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan apa pun," ujarnya. ***

Kategori : Sport, Riau
wwwwww