Home > Berita > Rohil

Kawasan Wisata Bay Park Bagansiapiapi akan Punya Menara Mirip Tamengsari di Malaysia

Kawasan Wisata Bay Park Bagansiapiapi akan Punya Menara Mirip Tamengsari di Malaysia

Bupati Rokan Hilir H Suyatno (kiri) bersama Anggota DPRD setempat H Tatang Hartono.

Minggu, 03 April 2016 19:20 WIB
Raja
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Untuk kesekian kalinya, Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno meninjau rencana pengembangan kawasan wisata bay park di Jalan Bahagia Ujung, Bagansiapiapi. Kawasan bay park yang akan dibangun menara seperti menara Tamengsari, Malaysia, diharapkan akan menjadi ikon baru dan kebanggaan bagi warga masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

"Mungkin sebagian orang tidak tahu, lokasi ini berada di jantung Kota Bagansiapiapi. Tidak semua kabupaten yang ada di Riau bisa mendapatkan lahan untuk pengembangan wisata. Inilah saatnya kita ciptakan struktur bangunan menara dikelilingi keindahan hutan dan pertanian warga," kata Suyatno di sela-sela peninjauannya melihat dua unit alat berat, excavator yang sedang bekerja melakukan pelebaran parit bay park, Sabtu (2/4/2016) lalu.

Selain didukung masyarakat, rencana pengembangan kawasan wisata itu juga sering dipadati oleh warga yang ingin melihat secara langsung potensi yang ada disana berdasarkan cerita dan pemberitaan di media.

Keindahan alam dan rencana pengembangan wisata parit bay park inilah yang mendasari kegiatan pemerintah maupun swasta untuk melakukan outbond di sana. Di antaranya adalah pelepasan praja IPDN, lomba melepaskan itik dan banyak lagi.

”Dengan dilaksanakan berbagai iven, saya yakin dari hari ke hari akan banyak masyarakat datang terutama pada saat akhir pekan," ucapnya.

Menurut Suyatno, semangat untuk membangun infrastruktur khususnya di bidang kepariwisataan, adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan PAD melalui retribusi jasa pariwisata. Untuk itu, pembenahan sangat penting terutama infrastruktur pendukung seperti jalan masuk serta ketersediaan listrik.

"Tentunya tidak semudah membalik telapak tangan. Kita akan lakukan secara bertahap. Jika sarana dan prasarana sudah terpenuhi, tentu akan lebih mudah mendatangkan investor. Wacana kita sudah sampai di situ," ujarnya. ***

Editor:
Jaka Abdillah

Kategori : Rohil, Umum, Pemerintahan
wwwwww