Pengendara Motor Nekat Lawan Arus dan Tabrak Polisi untuk Hindari Razia di Simpang Bingung Pekanbaru

Pengendara Motor Nekat Lawan Arus dan Tabrak Polisi untuk Hindari Razia di Simpang Bingung Pekanbaru

Anjing pelacak turut dikerahkan pada razia ini.

Sabtu, 02 April 2016 23:20 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Melihat belasan petugas kepolisian yang sedang melakukan razia gabungan di area bundaran Simpang Bingung, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Riau, membuat para pemotor yang ketakutan langsung kocar-kacir. Ada pula yang nekat menerobos polisi. Sebagian yang sudah terlanjur masuk ruas jalur bundaran Simpang Bingung bahkan nekat melawan arah demi menghindari razia yang digelar Polda Riau dan Polresta Pekanbaru, Sabtu (2/4/2016) malam. Ada pula yang memilih mengangkat motornya untuk menyeberang ke jalur lain.

Tak cuma itu, beberapa ratus meter dari tempat razia dilaksanakan, terlihat sejumlah kendaraan yang didominasi roda dua kucing-kucingan dan berhenti dengan maksud menunggu razia selesai. Pantauan di lapangan, rata-rata mereka adalah anak muda yang hendak malam mingguan.

Razia gabungan tersebut sedikitnya mengerahkan 40 personil dari Polda Riau dan Polresta Pekanbaru. Selain itu juga dikerahkan satu regu pasukan satwa (K-9) lengkap dengan anjing pelacak spesialis narkotika. "Kita fokus pada antisipasi masuknya narkoba dan benda berbahaya," ucap Kabag Bin Ops Dit Narkoba Polda Riau AKBP Ramlan.

"Malam ini kita sengaja memilih lokasi di jalur lintas utara dengan tujuan mengantisipasi masuk barang dari Dumai, baik narkoba, lundup, benda berbahaya serta pelaku kejahatan. Selain itu untuk mengantisipasi masuknya ganja dari Aceh via jalur darat," imbuh Ramlan usai razia digelar.

Pada kegiatan ini, tidak satu pun pengendara yang kedapatan membawa barang terlarang termasuk narkoba. "Hasilnya nihil. Meski demikian kita akan terus memaksimalkan razia perbatasan ini. Sesuai arahan Operasi Bersinar yang dilaksanakan sampai 21 April nanti," ujar dia. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Hukrim, Umum, Pekanbaru
Sumber:GoRiau.com
wwwwww