Polantas dan Pelanggar Lalu Lintas Kejar-kejaran hingga Dini Hari di Tugu Perjuangan

Polantas dan Pelanggar Lalu Lintas Kejar-kejaran hingga Dini Hari di Tugu Perjuangan

Ilustrasi.

Rabu, 06 April 2016 06:07 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Motor gede (Moge) Satlantas Polresta Pekanbaru kejar-kejaran dengan sejumlah pengendara motor di ruas Jalan Diponegoro - Patimura tepatnya sekitar tugu Perjuangan, Pekanbaru, Selasa (5/4/2016) malam. Aksi Polantas ini terkait dengan operasi penertiban penggunaan helm standar hingga malam hari.


"Operasi ini kita lakukan untuk mentertibkan pengendara yang memiliki kebiasaan buruk tidak pakai helm saat malam hari di jalan raya. Padahal siang atau malam aturan lalu lintas tetap ditegakan. Tujuannya untuk keselamatan pengendara itu sendiri," kata Wakasat Lantas, AKP Supriyana, Rabu (6/4/16) dinihari.

Pantauan di lapangan puluhan personel berdiri di sekitar area operasi. Setiap pengendara yang melintas dihentikan. Sasarannya hanya penggunaan helm standar di malam hari.
Bagi yang tidak memakai helm ganda diberikan sanksi tilang di tempat. Namun bagi yang menggunakan dapat melanjutkan perjalanannya.

Sebagian pengendara yang mengetahui operasi itu banyak yang memilih untuk balik arah. Tidak hanya itu kendaraan trondol dan bising membuat aparat kepolisian mengubernya. Banyak di antara mereka yang diamankan setelah kejar-kejaran. Namun tidak sedikit pula yang lolos untuk menghindari razia. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Riaubook.com

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww