”Penantang” Incumbent Firdaus MT Bertambah Seorang Lagi, Jufri Zubir Siap Memimpin dan Menata Kota Pekanbaru

”Penantang” Incumbent Firdaus MT Bertambah Seorang Lagi, Jufri Zubir Siap Memimpin dan Menata Kota Pekanbaru

H Jufri Zubir.

Rabu, 30 Maret 2016 15:46 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Peminat kursi Wali Kota Pekanbaru dan sudah terang-terangan menyatakan maju bersaing melawan incumbent, Firdaus pada Pilkada 2017, sungguh luar biasa karena telah mencapai 30 orang. Kini, salah satu pengusaha Riau, pemilik Puntyy Group yang bergerak di sektor perkebunan, properti dan trading, juga mengincar posisi orang nomor satu di kota ini. Dia adalah H Jufri Zubir.

"Saya maju ini bukan sekadar ikut-ikutan saja, tapi sudah mendapat restu dari orang terdekat dan masyarakat Pekanbaru itu sendiri," kata Jufri saat berbincang-bincang dengan potretnews.com, Rabu (30/3/2016).

Alasan Jufri ikut bursa pencalonan wali kota, karena dia melihat perkembangan Pekanbaru dari masa ke masa tak begitu pesat.

"Insya Allah dengan motto ’Bersama Bangun Kota Pekanbaru’, kita akan ikut bursa pemilihan wali kota yang saat ini juga banyak diminati tokoh dari beragam profesi ," kata anak pasangan H Zufri dan Hj Syamsiar itu.

Dengan latar belakang sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, sebelum menjadi pengusaha, Jufri optimis bisa menata kota ini dengan baik dan benar.

Dia berpendapat, yang wajib akan ditata dan dikelola dengan baik adalah di bagian pingiran kota yang terletak di kawasan Sungai Siak. "Saya terpikir, sejak dulu hingga sekarang ini, mengapa pingiran kota di Sungai Siak tidak terjamah oleh pemimpin untuk pengelolaanya. Padahal, jika dikelola dengan baik dan benar, maka lokasi ini sarat dengan PAD yang memadai," tutur suami dari Hj Farida itu.

Ditanya mengenai pengelolaan Angaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru, kalau nantinya dipercaya memimpin, Judri menyatakan semuanya akan dikembalikan sepenuhnya untuk kesejahteraan rakyat. Kemudian untuk pengembangan pembangunan, nantinya akan didatangkan berbagai investor yang siap menanamkan modalnya untuk kemajuan Kota Pekanbaru.

"Saya rasa walaupun orang mengatakan ini sulit, tapi bagi saya hal ini sudah menjadi profesi dalam pengembangan di bidang properti," ucap pria yang mengaku pernah digembleng di organisasi mahasiswa ektrauniversiter tertua dan terbesar, yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Mengenai kehidupan masyarakat Kota Pekanbaru yang heterogen, Jufri mempunyai pemikiran, potensi tersebut bisa didayagunakan untuk perkembangan Kota Pekanbaru di era Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Beragam etnis, menurut Jufri, bisa dikelola dengan cara memberikan kesempatan kepada mereka dalam mengembangkan kebudayaannya dengan tidak mengurangi atau mematikan budaya tempatan.

"Saya pikir sejak adanya Kota Pekanbaru ini, belum pernah terdengar pertikaian antara suku satu dengan lainnya. Nah ini kalau dimanfaat secara baik, juga akan menjadi ciri khas kota berkembang," ujar anak nomor 3 dari 11 bersaudara itu. ***

BIODATA:

Nama : H Jufri Zubir
T.T.L: Pekanbaru, 7-11-1961
Orang Tua
Ayah : H Zubir
Ibu : Hj Syamsiar
Istri : H Farida
Anak : 6 orang (5 Laki-laki 5, 1 Perempuan)
Agama : Islam
Pekerjaan : Swasta/Owner Puntyy Group
Pengalaman Kerja: Eks PNS Dinas PU,
Organisasi: Pemuda Pancasila, HMI
Motto: Bersama Bangun Kota Pekanbaru.

Kategori : Pekanbaru, Politik
wwwwww