MEA Itu Peluang Bukan ”Momok”

MEA Itu Peluang Bukan ”Momok”

Ilustrasi.

Kamis, 07 April 2016 13:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Era globalisasi yang sudah menghampiri bangsa ini, seharusnya menjadi peluang bagi anak bangsa, terutama generasi muda untuk mengembangkan diri. Tak terkecuali bagi warga Kota Pekanbaru. Hal itu diutarakan Bakal Calon Wali Kota Pekanbaru H Jufri Zubir, Rabu (6/4/2016). "Perdagangan bebas bukan untuk ditakuti, bukan untuk dijadikan ’momok’. Justru sebaliknya bisa menjadi peluang untuk lebih maju," ujar Jufri yang sudah malang melintang berbisnis di Asia Tenggara dalam kurun satu dekade terakhir ini.

Jufri mengaku sudah menyiapkan rencana matang untuk menyiapkan warga kota itu agar siap bersaing di era globalisasi saat diamanahkan memimpin pembangunan kota bersama-sama seluruh warga di Ibu Kota Provinsi Riau ini.

"Saya heran, kenapa sekarang tidak disiapkan kursus-kursus bahasa Inggris, kenapa tak digratiskan. Bahasa ini kan modal penting untuk bersaing di era global ini. Insya Allah, saat saya diberi amanah memimpin, saya akan siapkan sarana kursus gratis untuk kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan di era persaingan bebas. Setelah itu mereka yang sudah lulus diberi sertifikat, lalu kita beri modal usaha. Dengan begitu lapangan kerja pun terbuka, kriminalitas pun insya Allah menurun," ujar Jufri Zubir. (adv/mukhlis)

Kategori : Politik, Pekanbaru
wwwwww