PotretNews.com Selasa 31 Maret 2020
Home >  Berita >  Riau

Pengusaha Jasa Rekreasi se-Riau Diberi Kiat Cara Manjakan Wisatawan

Pengusaha Jasa Rekreasi se-Riau Diberi Kiat Cara Manjakan Wisatawan

Kadisparekraf Riau Fahmizal Usman menyalami perwakilan peserta Pembinaan Pengusaha Jasa Rekreasi, Hiburan dan Olahraga. (foto: dedy haryadi)

Selasa, 29 Maret 2016 20:36 WIB
Mukhlis

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau, melakukan kegiatan Pembinaan Pengusaha Jasa Rekreasi, Hiburan dan Olahraga.

Pembinaan tersebut melibatkan sebanyak 50 peserta terdiri dari berbagai pengusaha jasa di kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Kepala Disparekraf Riau Fahmizal Usman mengatakan, melalui kegiatan ini semua pengusaha diharapkan mampu mengeluarkan berbagai ide dan inovasi terbaru untuk memanjakan wisatawan baik lokal maupun luar.

"Barangkali ini harapan kami selaku fasilitator dalam pengembangan pengusaha jasa rekrasi, hiburan dan olahraga di Bumi Lancang Kuning," ucap Fahmizal didampingi Kepala Bidang Bina Wisata Yulisma menjawab potretnews.com, Selasa (29/3/2016) usai acara pembukaan.

Fahmi, begitu pria ini akrab disapa, menyinggung banyaknya tempat hiburan di Kota Pekanbaru. Oleh karena itu dia menyarankan, untuk pengembangan sudah saatnya pelaku usaha tersebut harus ada sadar wisata yang baik dan menarik.

Dari sisi lain Fahmi menilai, sebenarnya kalau memang bersunguh-sungguh memperdayakan potesi rekreasi, hiburan dan olahraga dengan baik, tidak diragukan lagi Riau akan menjadi wilayah destinasi incaran para wisatawan.

"Saya sebagai Kadis Disparekraf Riau saya mengajak mari sama-sama kita kembangkan potensi jasa rekrasi, hiburan dan olahraga menuju persaingan Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) bermutu dan dapat diandalkan," paparnya.

Ditanya tentang wisata pengusaha rekreasi, hiburan dan olehraga yang sudah mampu menciptakan inovasi terbarunya khususnya di Pekanbaru, Fami mencontohkan, sementara ini baru Taman Hiburan Alam Mayang, yang memiliki permainan lengkap sebagai pengganti olahraga. Kemudian, untuk menghibur pengunjung, pengelola berani menghadirkan artis ternama baik lokal maupun ibu kota dan yang menjadi ciri khasnya kolam pancing bermacam jenis ikan tawar.

Terpisah, Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang Drs Riyono Gede Trisongko mengungkapkan, sebenarnya semua itu didasari tanpa disegaja. Karena, lokasi yang dulunya tempat perternakan sapi, secara bertahap ditata menjadi taman rekreasi untuk sarana refreshing masyarakat tempatan.

"Alhamdullilah, tanpa disadari Alam Mayang menjadi tempat wisata hiburan bagi seluruh masyarakat Riau pada umumnya,"terangnya.

Mengenai masalah pengembangan inovasi terbaru sebagai bentuk keperdulian dan keinginan wisatawan, Riyono mengaku masih banyak ide-ide baru yang akan dikembangkan. Salah satu ide yang sedang digarap untuk ke depan yakni akan membuat iven terbesar tentang karnaval berbusana hijau dalam rangka memperingati Hari Bumi dan Penghijauan.

"Kita akan lakukan gebrakan terbaru, dengan mengahadirkan karnaval berskala nasional dalam rangka memperingati Hari Bumi dan Penghijauan yang diperingati pada bulan November mendatang," ujarnya. (rls)*v

       
        Loading...    
           
Kategori : Riau, Umum, Interbis
Loading...
www www