Home > Berita > Dumai

Penampungan ”Kencing” CPO di Dumai Kian Marak

Penampungan ”Kencing” CPO di Dumai Kian Marak

Ilustrasi/Pabrik kelapa sawit.

Sabtu, 26 Maret 2016 11:45 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com - Kendati tindakan sopir telah merugikan pihak perusahaan karena telah menyelewengkan crude palm oil (CPO), namun setakat ini belum ada tindakan dari kepolisian dalam memberantas praktik ”kencing” CPO yang jumlahnya semakin marak. Lokasi penampungan CPO yang berada di km 7 dan 9, Jalan Raya Dumai-Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Provinsi Riau, hingga saat ini masih bebas melakukan aksinya setiap hari untuk menampung CPO dari puluhan unit mobil tangki pengangkut CPO yang datang dari berbagai pabrik kelapa sawit.

Pantauan di lokasi penampungan/penadahan CPO ilegal di Bukit Timah tersebut, intensitas truk tanki CPO keluar masuk lokasi ilegal dimaksud, baik malam maupun siang hari hingga sore hari, cukup marak.

Bahwa penampungan CPO ilegal terdapat dipinggir jalan raya lintas km 9 dan km 7 Bukit Timah. Lokasi tempat penadahan CPO ilegal di km 7 ini diduga milik oknum.

Ironisnya, kegiatan ilegal dan merugikan perusahaan yang telah berlangsung lama tersebut terlihat terbiarkan dari pihak kepolsian Dumai."Kami minta jangan lagi ada penampungan CPO ilegal di daerah Bukit Timah karena masyarakat resah dan kuatir jika gesekan antara mereka terjadi, warga sekitar yang menerima resikonya," ujar Udin warga Bukit Timah. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Dumai, Umum
Sumber:Riauone.com
wwwwww