Anggota DPRD Pekanbaru: Satpol PP Jangan Pilih Kasih, Tindak Semua yang Melanggar Perda!

Anggota DPRD Pekanbaru: Satpol PP Jangan Pilih Kasih, Tindak Semua yang Melanggar Perda!

Ilustrasi.

Sabtu, 26 Maret 2016 13:32 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Ida Yuliati menyayangkan sikap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru yang tebang pilih dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda). Menurutnya seluruh lapisan masyarakat harus mendapat perlakuan yang sama ketika melanggar Perda.

"Siapa pun yang melanggar Perda harus ditindak, tidak mengenal dari lapisan masyarakat atas maupun bawah," ujarnya, Jumat (25/3/2016)

Terkait Satpol PP Kota Pekanbaru yang hanya menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL), Ida menyebutkan harus ada perhatian Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ketika menggusur PKL, seperti mencarikan solusi pengganti tempat mereka berjualan..

"Jangan main gusur-gusur saja, tapi carikan solusinya karena PKL yang berjualan itu hanya mencari makan berbeda dengan pengusaha yang mencari keuntungan," sampainya

Lebih lanjut dia berharap kepada Satpol PP kota Pekanbaru jangan hanya berani kepada masyarakat lapisan bawah saja, tapi harus berani juga terhadap pengusaha-pengusaha yang melanggar aturan.

"Di mata hukum semua masyakat mendapat perlakuan sama, apabila nantinya kita mendapat tempat hiburan yang melanggar aturan tidak ditindak Satpol PP, maka kita kan panggil mereka," tegasnya.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Riaupos.co
wwwwww