Home > Berita > Riau

Septina Primawati RZ Sambangi Syahrul Yasin Limpo di Makassar

Septina Primawati RZ Sambangi Syahrul Yasin Limpo di Makassar

Anggota DPRD Riau Septina Primawati

Jum'at, 25 Maret 2016 21:25 WIB
MAKASSAR, POTRETNEWS.com - Tim Pemenangan Syahrul YL for 01 Partai Golkar mengkonfirmasi bahwa politisi Partai Golkar sekaligus Anggota DPRD Riau, Septina Primawati bakal bertemu dengan Syahrul Yasin Limpo di rumah jabatan jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Jl Jenderal Soedirman, Makassar, Sulsel, Sabtu (26/3/2016) besok. Istri mantan Gubernur Riau Rusli Zainal (RZ) ini akan menyusul sepuluh pengurus DPD II Partai Golkar se-Riau. "Beliau akan memberikan dukungan kepada pak Syahrul," ujar Sekretaris Tim Pemenangan Syahrul YL, La Kama Wiyaka, Jumat (25/3/2016).

Septina Primawati terpilih menggantikan Suparman. Suparman maju pada Pilkada rokan hulu 2015 lalu menang. Sehingga, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar kubu Aburizal Bakrie menunjuk Septina Primawati, istri Rusli Zainal eks Gubernur Riau, untuk menjadi ketua DPRD Riau.

Sebelumnya, Septina duduk di Komisi E DPRD Riau. Ia terpilih menjadi wakil rakyat dari daerah pemilihan Indragiri Hilir pada Pemilu Legislatif 2014 lalu.

Suaminya, Rusli Zainal pernah menjadi bupati di Kabupaten Indragiri Hilir. Ia juga pernah bertarung dalam pemilihan Wali Kota Pekanbaru, berpasangan dengan Erizal Muluk. Namun pasangan ini kalah dari rivalnya, duet Firdaus MT-Ayat Cahyadi.

Meski kiprahnya di jalur politik praktis terbilang masih baru, Septina didukung keluarga yang kental dengan latar belakang politik.

Ayahnya, almarhum Ismail Suko, merupakan tokoh berpengaruh di Riau. Apalagi Septina bersuamikan Rusli Zainal, gubernur dua periode dan tokoh Golkar yang pernah memimpin partai beringin di Riau. ***

Kategori : Riau, Politik
Sumber:Tribun-timur.com
wwwwww