Home > Berita > Rohil

Pemekaran Kabupaten dan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Dapat Dukungan dari Anggota DPRD Rohil

Kamis, 24 Maret 2016 22:38 WIB
Advertorial
pemekaran-kabupaten-dan-pembentukan-provinsi-riau-pesisir-dapat-dukungan-dari-anggota-dprd-rohilAnggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Perwedissuito
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dukungan terhadap pemekaran daerah Kabupaten Rokan Tengah terus dikumandangkan sejumlah tokoh. Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Perwedissuito menyatakan sangat mendukung bila pemekaran daerah tersebut diwujudkan. "Secara pribadi saya sangat mendukung pemekaran daerah menjadi Rokan Tengah. Mengapa saya mendukung karena berharap pembangunan untuk masyarakat menjadi lebih baik paling tidak rentang wilayah menjadi lebih pendek," kata Perwedissuito, baru-baru ini di Bagansiapiapi.

Dia menyebut, selain pemekaran Kabupaten Rokan Tengah, ia juga sangat mendukung pemekaran provinsi Riau Pesisir. Dia beralasan pemekaran tersebut sangat perlu karena saat ini jarak tempuh dari Bagansiapiapi menuju Ibu Kota Provinsi Riau yakni Pekanbaru saja memerlukan waktu lebih dari tujuh jam.

Menurut dia, itu bukan waktu yang singkat, sementara bila dibentuk propinsi Riau Pesisir maka dirinya yakin perhatian terhadap pembangunan daerah pesisir dapat lebih diperhatikan. Selama ini ada kesan memang bahwa kawasan pesisir relatif tertinggal dibandingkan di wilayah daratan atau perkotaan.

"Kalau nanti ibu kota Provinsi apakah di Dumai atau di Bagansiapiapi, maka rentang kendali pemerintahan lebih pendek, Saya mendukung pemekaran daerah baik itu membentuk Kabupaten Rokan Tengah, Kota Baganbatu maupun Provinsi Riau Pesisir. Itu sangat Saya dukung, karena tidak ada yang di rugikan. Pemekaran daerah ini yang diuntungkan adalah masyarakat," ujarnya, sembari mengingatkan pembentukan harus dilengkapi kajian akademis dan syarat lainnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww