PAW Anggota DPRD Rohil: Marusaha Bakal Gantikan Jamiludin

Jum'at, 19 Februari 2016 21:48 WIB
Advertorial
paw-anggota-dprd-rohil-marusaha-bakal-gantikan-jamiludinMarusaha.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Marusaha, politisi PDI Perjuangan akan masuk sebagai pengganti mantan dewan sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Drs Jamiludin. Jamiludin tidak lagi berstatus anggota dewan sejak maju dalam pilkada sebagai wakil bupati dan kini resmi terpilih berpasangan dengan Bupati H Suyatno.

Proses akan masuknya Marusaha terbilang lama, mengingat penganti terhadap calon lain, dari partai Demokrat Imam Suroso sudah beberapa bulan masuk mengantikan Ridwan.

"Memang prosesnya agak lama karena instruksi dari DPP, baru dikeluarkan rekomendasi setelah ada kepastian soal penetapan calon terpilih, apalagi kan paslon sempat digugat ke MK," ujar Marusaha, Selasa (16/2/2016).

Marusaha merupakan calon dewan dari dapil II meliputi Kecamatan Bangko Pusako, Rimba Melintang dan Tanahputih Tanjungmelawan.

Saat pemilu legislatif dia berada di urutan 2, di bawah Jamiludin dengan perolehan suara sebanyak 944 suara. Sedangkan Jamiluddin sebelumnya mendapatkan 2000 suara lebih.

"Untuk persyaratan telah saya lengkapi termasuk administrasi seperti saat pencalonan kemarin diantaranya keterangan berkelakuan baik, keterangan dari rumah sakit jiwa, dan lain-lain," ujarnya.

Ia mengharapkan agar proses yang dilakukan bisa secepanya selesai sehingga dirinya bisa segera masuk ke gedung DPRD sebagai salah satu anggota dewan agar aspirasi masyarakat khususnya dapil bisa diperjuangkan. (adv/dewan/jaka)

wwwwww