KFC Jalan Arifin Achmad Dikupak Maling, Brankas Uang Dibawa Kabur

KFC Jalan Arifin Achmad Dikupak Maling, Brankas Uang Dibawa Kabur

KFC di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru.

Kamis, 24 Maret 2016 14:56 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Restoran fastfood KFC di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Riau dibobol maling, Kamis (24/3/2016) subuh tadi, sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam aksinya, pelaku berhasil menggondol brankas berisi uang puluhan juta rupiah.

Data yang dihimpun, pelaku pembobol KFC ini berjumlah empat orang dengan menggunakan mobil minibus hitam tanpa dilengkapi pelat kendaraan. Saksi setempat menyebutkan, mereka datang sekitar pukul 05.00 WIB, subuh tadi.

Setelah mengutak atik pintu, para pelaku ini lalu masuk ke dalam restoran tersebut. Tak butuh waktu lama, mereka berhasil menemukan brankas di dalam lemari kayu, yang diduga sudah ditargetkan sebelumnya. Brankas ini kemudian diseret sampai ke dalam mobil.

Aksi kawanan ini sempat diketahui oleh penjaga restoran bernama Ujang (disamarkan, red) yang ketika itu sedang tidur di dalam mushalla. Namun dia tak bisa berbuat apa-apa karena takut, mengingat pelakunya ramai. Ujang hanya bisa pura-pura tidur sambil sekali-kali mengintip aksi pembobolan ini.

Setelah brankas dipindahkan ke dalam mobil, keempatnya bergegas pergi. Saat itulah Ujang berteriak maling. Menurut informasi dari kepolisian, brankas ini berisi uang senilai Rp30 juta. Polisi sudah melakukan otak TKP dan meminta keterangan beberapa orang saksi.

"Total kerugian atas kejadian ini ditaksir Rp45 juta Rupiah. Kita masih melakukan penyelidikan dan melacak identitas para pelaku," terang Kapolsek Bukit Raya, Kompol Ricky Richardo, melalui Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi, Kamis siang.

"Menurut saksi, masing-masing pelaku punya tugas, ada yang mengawasi dan ada yang membobol brankas. Saat itu saksi tidak berani bertindak karena diawasi salahseorang diantara mereka," tukas Kanit Reskrim. ***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww