Angkut 20 Drum Premium, Kapal Motor Terbakar di Pelalawan

Angkut 20 Drum Premium, Kapal Motor Terbakar di Pelalawan

Puing-puing kapal motor Indra Jaya yang terbakar.

Kamis, 24 Maret 2016 12:26 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Akibatkan percikan api dari mesin, kapal motor Indra Jaya bermuatan 4 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dalam drum plastik terbakar di Desa Kuala Panduk, Dusun I Kanal Tambusu, Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan, Riau.

Dari keterangan Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan Sinaga, melalui Paur Humas IPDA M. Sijabat, Kamis (24/3/2016), mengatakan, kapal motor bermuatan 20 drum premium itu datang dari Pekanbaru.

Sedianya kapal ini akan menuju ke Penyalai, Kecamatan Kuala kampar. Peristiwa terbakarnya kapal motor itu terjadi pada, Rabu kemarin.

"Setelah selesai menghidupkan mesin kapal, timbul percikan api dan langsung menyambar premium di dalam drum hingga meledak dan membakar seisi kapal," ungkap Sijabat.

Lanjutnya, anak buah kapal (ABK) juga tak luput dari sambaran api. "Kapal pun terbakar dan tenggelam di dalam kanal tersebut," jelas Paur Humas.

Akibat terbakar dan meledaknya kapal tersebut, menyebabkan para ABK dan penumpang kapal motor tersebut mengalami luka bakar.

Terang Sijabat, sementara penyebab terjadinya kebakaran kapal motor pengangkut BBB tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pelalawan, Peristiwa
Sumber:GoRiau.com
wwwwww