Nestapa Karjono, Warga Riau Korban Selamat Kebakaran Kapal di Jatim; 11 Jam Terombang-ambing di Laut, Hendak Cari Kerja ke Kalimantan

Nestapa Karjono, Warga Riau Korban Selamat Kebakaran Kapal di Jatim; 11 Jam Terombang-ambing di Laut, Hendak Cari Kerja ke Kalimantan

Karjono (50) asal Pekanbaru, Riau yang selamat dari kebakaran KM Santika Nusantara di perairan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur.

Sabtu, 24 Agustus 2019 08:20 WIB

SURABAYA, POTRETNEWS.com - Sebanyak 55 dari ratusan penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Kepulauan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur (Jatim), tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, 23 Agustus 2019 malam.

Salah satunya adalah Karjono. Dia mengaku terombang-ambing di laut selama 11 jam sebelum ditolong kapal peti kemas.

Pria paruh baya ini tampak lelah duduk di kursi ruang tamu. Dia hanya bisa melihat sesama korban yang bertemu keluarganya. Sedangkan dia hanya sendiri. Keluarganya jauh berada di Pekanbaru, Riau. Apalagi handphonenya tidak sempat diselamatkan.

Pria berusia 50 tahun ini mengaku, awalnya ingin merantau ke Kalimantan tepatnya di Balikpapan. Dia berangkat bersama tiga temannya untuk mencari pekerjaan. Sejak awal, dia dan temannya ingin mendapatkan pekerjaan yang layak di sana. Mereka menggunakan KM Santika Nusantara berangkat ke Balikpapan.

Saat kapal terbakar, dia sedang beristirahat. Dia bersama teman-temannya mendengar jelas arahan kapten kapal bahwa terjadi kebakaran dan segera mengikuti arahan untuk mengambil jaket pelampung. "Karena api sudah besar, ABK meminta penumpang turun terjun ke laut," kata Karjono.

Dia terpisah dari teman-temannya itu. Seingatnya, selama 11 jam terombang-ambing di perairan Masalembu. "Saya sama 10 orang di atas air, teman saya tidak tahu di mana, semoga selamat semua," ucapnya sambil menangis.

Kemudian kapal peti kemas menolongnya. Sedangkan penumpang lain yang menaiki kapal karet langsung diselamatkan nelayan. Kini, dia berharap kondisi teman-temannya ditemukan dalam kondisi selamat. ***

Berita ini telah tayang di tribunnews.com dengan judul "Detik-detik Kapal Terbakar hingga Karjono asal Riau Terombang-ambing 11 Jam di Perairan Masalembu"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru, Riau
wwwwww