Home > Berita > Riau

Rakor KONI Riau dengan Pengprov Cabor Jadi Ajang "Curhat"

Rakor KONI Riau dengan Pengprov Cabor Jadi Ajang Curhat

Ketua Umum KONI Riau Dr Emrizal Pakis.

Rabu, 16 Maret 2016 04:16 WIB
Mukhlis Wijaya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Rapat Koordinasi (Rakor) KONI Riau dengan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor), Selasa (15/3/2016), yang membahas pelbagai hal terkait keikutsertaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Tahun 2016 di Jawa Barat menghasilkan beberapa kesepakatan. Di antara keputusan strategis yang disepakati antara lain, menjaga hubungan kerja sama yang baik, berupaya mencapai prestasi dan mampu menata kelola manajemen keuangan dengan benar.

Pada pertemuan itu, disampaikan juga oleh Ketua Umum KONI Riau Dr Emrizal Pakis, bahwa saat ini pihaknya sudah mengalokasikan dana pembinaan terhadap atlet. Artinya, melalui dana pembinaan ini dapat membantu dan menujang jalannya progam pembinaan tersebut.

"Kita sudah sepakat, bahwa untuk menuju PON nantinya segala sesuatu sudah dibicarakan dan saat ini sedang berjalan," kata Emrizal menjawab potretnews.com, usai melakukan rapat koordinasi.

Emrizal mengungkapkan, pada rakor yang dipimpinnya, banyak sekali "curhat” yang disampaikan masing-masing cabang olahraga (cabor). Menurut dia, sebagai induk organisasi olahraga, sudah sepatutnya hal itu diakomodasi oleh KONI dan akan dicarikan solusinya untuk penyelesaian baik secara internal maupun pribadi.

"Saya berharap, melalui rapat ini, bisa dan mampu membangun sinergitas baik pengurus, pelatih dan atlet itu sendiri," pintanya.

Dari sisi lain, terkait dengan dana pembinaan menuju PON XIX 2016 di Jawa Barat, pihak Pemerintah dan KONI sendiri sedang melakukan pendekatan kepada semua stake holder seperti perusahaan besar yang ada di Riau, di antaranya Chevron, RAPP, Indah Kiat dan bahkan Bank Riau Kepri.

"Jadwal pertemuan yang sudah dihimbau oleh Plt Gubri kepada pihak yang dimaksud, akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, dengan cara mengundang manajer mereka masing-masing," ujarnya, sembari menyebut salah satu perusahaan yang sudah siap membantu yakni PT Bumi Siak Pusako (BSP). ***

Kategori : Riau, Sport
wwwwww