Home > Berita > Riau

Komplotan Perampok Indomaret-Alfamart yang Ditangkap di Minas Ternyata Target Operasi 4 Polda di Sumatera

Komplotan Perampok Indomaret-Alfamart yang Ditangkap di Minas Ternyata Target Operasi 4 Polda di Sumatera

Terduga pelaku saat digiring petugas gabungan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru. (foto: goriau.com)

Minggu, 13 Maret 2016 15:42 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Empat terduga pelaku spesialis pembobol ritel minimarket 24 jam (Indomaret-Alfamart) yang dibekuk tim gabungan dari Jatanras Satreskrim Polresta Pekanbaru dan Intel Brimobda Polda Riau, Minggu (13/3/2016) pagi tadi di Pasar Minas ternyata buruan utama di empat polda di Sumatera. Ra alias Rudi (50) warga Binjai, Ed (50) warga Binjai, Mr (33) warga Binjai serta Bn (51) warga Kerasaan, Simalungun, Sumatera Utara, yang tergabung dalam sindikat spesialis pembobol ritel minimarket tersebut sudah jadi buruan Polda Sumut, Sumbar, Jambi dan Polda Riau.

Bahkan tak terhitung lagi sudah berapa kali mereka sukses melakukan aksi serupa. Setiap akan ditangkap, Rudi dan rekan-rekannya selalu lolos. Bahkan beberapa pekan lalu, sindikat mereka lolos dari upaya penangkapan yang dilakukan Jatanras Medan dan nyaris menabrak mobil petugas.

Kasi Intel Satbrimobda Polda Riau Kompol Hot Parulian Simanjuntak, Minggu (13/3/2016) siang mengatakan, pihaknya sudah mengendus keberadaan pelaku beberapa hari lalu. "Tim opsnal kita dapat info kalau mereka masuk ke Riau, persisnya di Kandis," ungkap dia.

Hari berikutnya (dinihari tadi), polisi mendeteksi keberadaannya di Pandau. Saat itulah petugas melakukan penggerebekan, namun Rudi dkk berhasil melarikan diri. "Kita kejar, ada empat tim kita pecah, dan akhirnya mereka kita tangkap di Minas pagi tadi," sambung dia.

Pada penangkapan itu, para pelaku sempat menabrak bagian belakang kanan mobil aparat berwajib dan nyaris menabrak polisi. Alhasil, petugas melakukan pelumpuhan dengan tembakan terukur kepada keempat pelaku tersebut.

Satu peluru mengarah ke lengan kanan Rudi, sedangkan Ed, Mr dan Bn keok oleh enam letusan senjata api kepolisian. "Sat Reskrim Polresta masih melakukan pendalaman untuk mengetahui sudah berapa kali mereka terlibat aksi khususnya di Kota Pekanbaru," ujar Kompol Hot Parulian Simanjuntak. ***

(Farid Mansyur)
Sumber:GoRiau.com
wwwwww