Home > Berita > Riau

Bandit Spesialis Minimarket yang Ditembak Polisi di Minas Hanya Perlu Waktu 10 Menit untuk Beraksi, Begini Caranya

Bandit Spesialis Minimarket yang Ditembak Polisi di Minas Hanya Perlu Waktu 10 Menit untuk Beraksi, Begini Caranya

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat (kanan) didampingi Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto menggelar ekspose di Mapolresta, Minggu sore.

Minggu, 13 Maret 2016 17:29 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ra alias Rudi (50) warga Binjai, Ed (50) warga Binjai, Mr (33) warga Binjai serta Bn (51) warga Kerasaan, Simalungun, Sumatera Utara, ternyata punya sederet catatan kriminal dibeberapa provinsi. Di Pekanbaru, Riau saja, mereka tercatat sudah tujuh kali berhasil membobol minimarket. Demikian dikatakan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Aries Syarief Hidayat, didampingi Kasat Reskrim Kompol Bimo Ariyanto, Minggu (13/3/2016) sore. "Satu target (minimarket) hanya butuh waktu tak kurang 10 menit. Mereka ini sangat profesional," ungkap Kapolresta.

Tidak hanya punya kemampuan dalam membobol minimarket, Rudi dkk juga memiliki alat rakitan perusak pintu dan kunci yang terbilang lengkap, bahkan hingga ke alat perusak CCTv. "Ada alat perusak CCTv-nya, mirip pengait bertangkai panjang, ada juga perusak gembok dan pencongkel pintu," urainya.

Dalam beraksi, yang pertama dilakukan adalah mematikan arus listrik, dilanjutkan merusak CCTv lalu setelah itu merusak gembok dan membongkar rolling door. "Barang hasil jarahannya, dibawa ke Medan via jasa pengiriman barang. Kita belum hitung secara total sudah berapa kali aksi tersebut, dalam laporannya baru tujuh," kata Aries.

"Kita masih melakukan pengembangan untuk melacak dugaan keterlibatan pelaku lainnya," tukasnya. Terpisah, Kasat Reskrim, Kompol Bimo Ariyanto menyebutkan bahwa titik terang terungkapnya identitas para pelaku lantaran ada rekaman CCTv yang lupa mereka matikan. "Jadi kita kenali wajahnya dan selidiki keberadaannya. Itu di Tampan kasusnya," ujar Bimo.

Empat sindikat pembobol minimarket ini berhasil dibekuk tim gabungan dari Intel Brimobda Polda Riau dan Satreskrim Polresta Pekanbaru, Minggu pagi tadi, di Pasar Minas, Kabupaten Siak. Keempatnya terpaksa dihadiahi tujuh timah panas lantaran berusaha kabur dengan menabrak mobil petugas hingga ringsek. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Siak, Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww