Diduga Jadi Korban Ganjal ATM, Tiba-tiba Saja Uang di Rekening Andra Raib Rp14 Juta

Diduga Jadi Korban Ganjal ATM, Tiba-tiba Saja Uang di Rekening Andra Raib Rp14 Juta

ilustrasi

Jum'at, 11 Maret 2016 12:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Andra, warga Pekanbaru, Riau, kaget bukan kepalang. Uang di rekeningnya tiba-tiba saja berkurang Rp14 juta. Padahal ia merasa tak pernah menarik uang dari ATM sebanyak itu.

Ia pun sempat mendatangi pihak bank dan melakukan komplain. Namun ternyata, menurut data pihak bank, ada beberapa kali penarikan tunai dari ATM milik korban.

Tak puas, Andra pun akhirnya melapor ke Polresta Pekanbaru. Dugaan polisi, Andra telah menjadi korban pelaku ganjal ATM.

"Laporan korban telah kita terima dan telah kita lakukan penyelidikan. Keterangan sementara korban, dirinya tidak pernah mengambil uang di dalam rekeningnya," terang Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto SIK saat dikonfirmasi Jumat (11/3/2016) pagi.

Peristiwa tersebut berawal, Rabu (9/3/2016) malam ketika korban mau menarik uang di ATM . Saat itulah diketahui saldonya telah berkurang Rp14 juta lebih.

Informasi diperoleh dari pihak kepolisian, bahwa korban yang merasa tidak pernah mengambil uang di dalam rekeningnya sempat mendatangi pihak Bank BNI.

Akan tetapi ketika dilihat dari data transaksi, uang di dalam rekeningnya telah diambil beberapa kali melalui mesin ATM di Jalan Lembaga, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

Dikatakan Kasat Reskrim Kompol Bimo Arianto SIK, untuk meringkus pelaku, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak bank untuk melihat rekaman CCTV pada saat penarikan guna mengidentifikasi siapa pelaku sebenarnya.

"Korban bisa saja telah jadi korban aksi pelaku pengganjal ATM atau tindak kejahatan lainnya, akan tetapi kita masih melakukan penyelidikan guna meringkus pelaku," tutup Kasat.***

(wawan setiawan)
Kategori : Hukrim, Pekanbaru
Sumber:riaupos.co
wwwwww