Saksikan Gerhana Matahari, Sejak Subuh Masyarakat Pekanbaru Padati Stadion Utama

Saksikan Gerhana Matahari, Sejak Subuh Masyarakat Pekanbaru Padati Stadion Utama

Warga Pekanbaru yang mengabadikan momen gerhana matahari di Stadion Utama Riau, pagi tadi.

Rabu, 09 Maret 2016 11:24 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Fenomena gerhana matahari total (GMT) yang terjadi di Indoonesia saat ini sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, tidak terkecuali oleh masyarakat Kota Pekanbaru.

Meski di Kota Pekanbaru hanya bisa melihat fenomena alam ini tidak total, melainkan gerhana matahari sebagian, tapi momen-momen ini sangat diminati oleh masyarakat. Terlihat ratusan masyarakat berdatangan ke Stadion Utama Riau Jalan Naga Sakti Panam, Rabu (9/3/2016) mulai dari subuh untuk melihat gerhana matahari sebagian.

Stadion Utama Riau yang menjadi salah satu titik untuk melihat gerhana matahari sebagian yang dilakukan oleh Komunitas Astronomi Riau. Komunitas ini menyediakan 4 alat teleskop untuk dipergunakan oleh masyarakat yang ingin melihat gerhana matahari sebagian secara langsung.

Yeni salah seorang pengunjung yang ingin melihat gerhana matahari sebagian ini sejak pagi sudah berada di Stadion Utama Riau bersama keluarga.

"Saya bersama keluarga sejak tadi pagi sudah berada disini, fenomena yang sama pernah terjadi di Indonesia pada tahun 1983 yang lalu, saat ini sayang untuk dilewatkan dan ini menjadi hiburan serta pembelajaran kami sekeluarga," ujar Yeni.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
Sumber:Riaupos.co
wwwwww