Unggas dan Primata Bertingkah Aneh saat Gerhana Matahari, Simak Kesaksian Petugas Kebun Binatang

Unggas dan Primata Bertingkah Aneh saat Gerhana Matahari, Simak Kesaksian Petugas Kebun Binatang

Gerhana Matahari terlihat di langit Kota Pekanbaru, Rabu (9/3/2016) pagi. Meski awalnya diselimuti langit mendung, namun gerhana masih menampakkan dirinya sesekali. (foto: tribunpekanbaru.com)

Rabu, 09 Maret 2016 11:09 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Tingkah laku hewan di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, pada saat gerhana matahari total (GMT) 2016, berbeda seperti hari-hari biasanya. Maman salah satu petugas Ragunan yang mengamati unggas dan primata menuturkan, ketika berlangsungnya GMT 2016 sekira pukul 07.30 WIB semua burung-burung tidak melakukan aktivitas yang biasanya aktif pada pagi hari.

"Burung-burung itu seperti menganggap malam jadi tidur enggak bergerak, biasanya burung itu terbang mengitari kandangnya dan bersihkan badannya," tutur Maman di kawasan burung Ragunan, Jakarta, Rabu (9/3/2016).

Menurut Maman, primata seperti siamang ?juga berprilaku tidak seperti biasanya, dimana mengeluarkan suara yang bersaut-saut terhadap siamang lainnya. Kemudian lutung, kata Maman, tidak keluar kandang yang tersedia di dalam sangkar besar.

"Siamang itu teriak-teriak, biasanya teriak-terianya itu pukul 09.00 WIB ke atas untuk makan, tapi tadi pagi saat gerhana dan suasana sedikit mendung tidak keluar kandang siamang," ujar Maman. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Peristiwa
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww