Hati-hati Melintas di Simpang Jalan Bukit Barisan, Banyak Pengendara yang Seenaknya Terobos ”Traffic Light”

Hati-hati Melintas di Simpang Jalan Bukit Barisan, Banyak Pengendara yang Seenaknya Terobos ”Traffic Light”

Semrawutnya kawasan simpang Jalan Bukit Barisan, Pekanbaru. (foto: datariau.com)

Rabu, 09 Maret 2016 14:38 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Banyak pengendara yang melanggar rambu lalu lintas. Khususnya traffic light di pertigaan Jalan Imam Munandar (d/h Jalan Harapan Raya) dengan Jalan Bukit Barisan, Pekanbaru, Ibu Kota Provinsi Riau. Pemandangan tersebut terlihat hampir setiap hari. Hal itu tak hanya membajayakan tapi juga menyebabkan arus lalu lintas menjadi semrawut. Apalagi volume kendaraan yang melintasi persimpangan tersebut cukup padat. Bahkan jenis kendaraan yang lewat juga besar-besar.

Jika tidak berhati-hati, kondisi tersebut bisa menyebabkan terjadi kecelakaan. Para pengendara seenaknya menerobos meskipun lampu lalu lintas bewarna merah.

Keberadaan traffict light di persimpangan jalan tersebut tergolong baru. Sekitar beberapa tahun belakangan. Tingginya arus lalu lintas di dua ruas jalan tersebut menyebabkan pihak terkait menempatkan rambu-rambu tersebut untuk keamanan dan keselematan pengendara.

Sayangnya, keberadaan lampu lalu lintas tersebut bisa dikatakan tak digubris. Seolah keberadaannya tidak ada. Saat lampu warna merah menyala, banyak pengendara yang melintas seenaknya.

Tidak jarang kecelakaan terjadi akibat perilaku tidak tertib dan tidak disiplin itu. Belum lagi para pengendara khususnya sepeda motor banyak yang tidak memenuhi standar keselamatan berkendara seperti menggunakan helm

Diharapkan instansi berwenang dapat menempatkan petugas. agar kesadaran disiplin lalu lintas masyarakat di daerah tersebut tumbuh. Sehingga dapat menciptakan suasana yang tertib dan aman bagi setiap pengendara.***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww