Allahu Akbar... Begini Penampakan Gerhana Matahari Tadi Pagi yang Diabadikan dari Panam, Pekanbaru, Menakjubkan...

Allahu Akbar... Begini Penampakan Gerhana Matahari Tadi Pagi yang Diabadikan dari Panam, Pekanbaru, Menakjubkan...

Penampakan gerhana matahari, Rabu (9/3/2016) pagi, dilihat dari Panam, Pekanbaru.

Rabu, 09 Maret 2016 09:41 WIB
Wawan Setiawan

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Fenonema Gerhana Matahari Total (GMT) ternyata juga bisa dinikmati dari Pekanbaru, Riau, Rabu (9/3/2016) pagi. Meski matahari tak tertutup total, tapi fenomena gerhana tadi pagi sangat menarik perhatian masyarakat.

Apalagi kondisi cuaca yang berawan tadi pagi sangat membantu masyarakat yang menyaksikan gerhana, tanpa harus menggunakan filter. Awan ternyata menjadi filter alami sehingga matahari bisa diamati dengan mata telanjang.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/09032016/potretnewscom_bhb22_313.jpg

"Bersyukur sekali pagi ini cuaca di agak berawan, sehingga kita bisa dengan jelas kita bisa melihat sendiri proses matahari tertutup bulan," kata Arief, salah seorang warga Panam, Pekanbaru.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/09032016/potretnewscom_fwdjt_312.jpg

Pantauan dari Panam, proses matahari mulai tertutup oleh bulan berlangsung sejak menjelang pukul 07.00 Wib. Suasana pagi tadi memang terasa lebih gelap dari biasanya. Tapi tak sampai gelap seperti malam.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/09032016/potretnewscom_acn3x_311.jpg

Sekali-sekali lingkaran matahari yang terus menipis tertutup bulan tampak terhalang awan hitam, namun kembali muncul sekilas sehingga kembali bisa terlihat oleh mata.

Foto-foto ini merupakan hasil jepretan potretnews.com dari Panam, menggunakan smartphone blackberry Q10. Hasilnya, gerhana lumayan jelas terlihat karena tertolong oleh awan yang jadi filter alami.***

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/09032016/potretnewscom_eqvpy_310.jpg

Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
wwwwww