Home > Berita > Riau

Pangdam I BB Marahi Pejabat Dinas Kehutanan, Lodewyk: Saya Bukan Pembantu Anda, Jangan Menari di atas Penderitaan Kami!

Pangdam I BB Marahi Pejabat Dinas Kehutanan, Lodewyk: Saya Bukan Pembantu Anda, Jangan Menari di atas Penderitaan Kami!

Rapat persiapan penetapan status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Senin (7/3/2016).

Senin, 07 Maret 2016 15:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pangdam I Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI Lodewyk Pusung mengaku sangat kesal terhadap pihak Dinas Kehutanan yang dianggap sebagai orang terdepan dalam melakukan pencegahan ataupun penjaga lahan agar tidak terbakar. "Ke mana (Dinas) Kehutanan, jangan kerjanya SMS terus, ini situasi masih milik anda, Jangan tidur bos, jangan menari-nari di atas penderitaan kami," ujar pangdam saat rapat penetapan Karhutla di Lanud Roesmin Nurjadin Senin (7/3/2016).

Menurut pangdam dirinya selama ini meminta kepada Kehutanan agar prajuritnya hanya butuh makan di lapangan. Namun ternyata tidak ada dari pihak Kehutanan

"Saya tanya berapa orang Kehutanan yang ada di sana (lokasi kebakaran), saya akan cari dan akan laporkan ke Panglima TNI. Apa kerja Kehutanan di lapangan," ujar pangdam.

Kekesalan pangdam juga terus berlanjut kepada Kehutanan yang menganggap pihak TNI dan Polri hanya sebagai pembantu.

"Ada berapa anak buah bapak Kehutanan di sana. Saya dan kapolda hanya membantu bukan pembantu, Jangan anggap dan dikonotasikan, saya pembantu anda," ujar pangdam. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Pekanbaru, Umum
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww