Home > Berita > Rohil

Dewan Dorong Pemkab Rohil Terapkan ”Reward and Punishment”

Minggu, 06 Maret 2016 22:15 WIB
Advertorial
dewan-dorong-pemkab-rohil-terapkan-reward-and-punishmentWakil Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Abdul Kosim.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Wakil ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau Abdul Kosim SE mengharapkan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di pemerintahan daerah setempat bisa meningkatkan kinerja sehingga realisasi penyerapan anggaran pada tahun ini mengalami kenaikan. "Mengacu pada penyerapan anggaran tahun lalu yang mencapai 74 persen lebih kami kira sudah baik, semoga hal tersebut dapat mengalami peningkatan lebih baik lagi pada tahun ini," kata Abdul Kosim, Minggu (6/2/2016).

Menurut dia, kunci penyerapan anggaran yang baik harus bersumber dari kesadaran seluruh SKPD yang ada terutama bagi kepala dinas, kantor dan badan memotivasi kinerja pegawai yang dipimpinnya agar bersemangat lagi dalam bekerja.

"Harus tumbuh pemahaman yang baik bagi seluruh pegawai bahwa pekerjaan yang dilakukan bukan hanya berkaitan dengan urusan dinas saja tapi memiliki makna pengabdian dan bahkan punya nilai ibadah. Jika hal ini dipahami dengan baik saya yakin akan timbul motivasi untuk dapat bekerja maksimal meskipun di lapangan ada kendala atau hambatan," kata Abdul Kosim.

Ia juga meminta bupati agar  menerapkan sistem reward and punishment bagi seluruh SKPD, artinya jika memang dinas tertentu memiliki kinerja yang baik maka harus diapresiasi dengan semacam penghargaan sebaliknya jika ada yang terbukti tidak memiliki perkembangan baik dan tak mendukung penyerapan anggaran secara maksimal sebaiknya diberikan sanksi.

"Bisa juga keberadaan kepala SKPD tersebut dilakukan evaluasi. Kebijakan tersebut saya pikir merupakan langkah yang baik untuk mendorong peningkatan kinerja di lingkungan SKPD se-Rohil menjadi lebih baik lagi di tahun mendatang," ujarnya. (adv/dewan/jaka)

wwwwww