Waduh... Lagi-lagi Alfamart Jadi Sasaran Maling, Kali Ini di Jalan Paus Pekanbaru

Waduh... Lagi-lagi Alfamart Jadi Sasaran Maling, Kali Ini di Jalan Paus Pekanbaru

Ilustrasi.

Jum'at, 04 Maret 2016 13:07 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sepertinya wilayah Kecamatan Tampan dan Kecamatan Marpoyan Damai memang menjadi sasaran empuk bagi sindikat pelaku pencurian Alfamart. Hal ini dibuktikan dengan maraknya aksi pembobolan supermarket tersebut beberapa waktu terakhir.

Kali ini peristiwa tersebut kembali terulang di toko Alfamart jalan Paus Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (3/3/2016) pagi.

Pelaku diduga sama dengan para pelaku sebelumnya yang berhasil membobol beberapa Alfamart tersebut kembali menjalankan aksinya saat masyarakat tengah tertidur pulas. Sebelum menjalankan aksinya, para pelaku mematikan lampu luar toko hingga pergerakan sindikat tersebut tidak terekam oleh kamera CCtV.

"Kita tengah mempelajari rekaman CCTV Alfamart tersebut, dan kuat dugaan memang pelaku ini sama dengan pelaku pembobolan Alfamart sebelumnya," terang Kapolsek Bukit Raya Kompol Ricky Ricardo SIK saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Ipda M Bahari Abdi SH.

Aksi pembobolan Alfamart tersebut pertama kali diketahui oleh karyawan bernama Nur Rifka (19), sekitar pukul 06.30 WIB. Seperti biasanya korban yang ingin membuka toko tiba-tiba terkejut menemukan kunci gembok berserakan dilantai, sedangkan pintu Rolling Door telah ditemukan dalam keadaan terbuka.

Mengetahui jika tempatnya bekerja telah dibobol oleh maling, perempuan muda tersebut langsung melaporkan kepada atasannya.

"Para pelaku beraksi sekitar pukul 04.00 WIB. Dan dugaan sementara pelaku lebih dari satu orang dan kerugian yang ditimbulkan oleh aksi pelaku diduga mencapai puluhan juta. Karena para pelaku berhasil mengambil barang-barang jualan didalam toko, saat ini kita masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut," tutup Kanit.***

(Wawan Setiawan)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:Riaupos.co
wwwwww