Gajah Liar Masuk Permukiman Sekitar Danau Buatan Pekanbaru, 4 Keluarga Diungsikan

Gajah Liar Masuk Permukiman Sekitar Danau Buatan Pekanbaru, 4 Keluarga Diungsikan

Gajah liar yang masuk ke kawasan sekitar Danau Buatan Pekanbaru, Sabtu (26/2/2016). (foto: dok. Bhabinkamtibmas/detik.com)

Sabtu, 27 Februari 2016 18:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satu ekor gajah liar dewasa masuk ke kawasan Pekanbaru, Riau. Kini empat kepala keluarga (KK) terpaksa diungsikan sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan. Gajah liar jantan ini sudah tiga hari berputar-putar di RT 3 Desa Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Satwa berbadan bongsor ini berada di sekitar permukiman penduduk atau di sekitaran Danau Buatan.

"Gajah sangat dekat sekali dengan rumah warga. Itu sebabnya, sudah empat kepala keluarga terpaksa kita ungsikan ke rumah warga lainnya yang lebih aman," kata Aiptu Poniran Babinkantibmas Lembah Damai, Sabtu (26/2/2016).

Menurut Poniran, empak KK diungsikan sebagai bentuk antisipasi sebelum gajah liar itu mengamuk. "Sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, makanya warga kita ungsikan sementara sampai gajah ini bisa diusir dari kawasan rumah warga," kata Poniran.

Dia menyebutkan, saat ini anggota Babinkantibmas tetap memantau pergerakan gajah liar tersebut. Pihaknya juga sudah mengontak Balai Besar Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, agar menurunkan tim gajah jinaknya untuk mengusir gajah liar tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan berbagai pihak dalam mengatasi masuknya gajah liar ini. Rencananya kalau tak ada halangan, sore ini tim BBKSDA Riau akan menurunkan gajah jinaknya," kata Poniran. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
Sumber:Detik.com
wwwwww