Berlagak Mengusir, Dua Pemuda Mabuk Malah Lari Terbirit-birit Dikejar Gajah Liar di Danau Buatan Pekanbaru

Berlagak Mengusir, Dua Pemuda Mabuk Malah Lari Terbirit-birit Dikejar Gajah Liar di Danau Buatan Pekanbaru

Gajah liar yang masuk ke kawasan sekitar Danau Buatan Pekanbaru, Sabtu (26/2/2016). (foto: dok. bhabinkamtibmas/detik.com)

Sabtu, 27 Februari 2016 20:53 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gajah liar masuk ke pemukiman penduduk di Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Riau. Dua pemuda sedang mabuk berlagak mengusir warga. Gajah pun mengamuk, kedua pemuda lari terbirit-birit. Kisah ini dituturkan Ibu D Manurung (50), Sabtu (27/2/2016). Menurut dia, pada Jumat (26/2) malam sekira pukul 20.00 WIB, dirinya mendekam dalam rumahnya.

Sebelah kiri rumahnya, gajah liar lagi merusak tanaman pisangnya. Gajah terlihat mengamuk, karena tersangkut tali jemuran. Gajah teriak sekuatnya sambil merubuhkan tiang jemuran.

"Aku tak beranilah keluar, gajahnya mengamuk merusak tanaman pohon pisangku. Gajahnya dari samping rumah pindah dan berdiri di depan pintu rumah," kata Ibu Manurung.

Dia dan putrinya hanya bisa pasrah dalam rumah. Dia berdoa agar gajah tidak menghancurkan rumahnya. Tiba-tiba saja, dua pemuda melintas dengan sepeda motor. Dua pemuda ini lantas berhenti dan turun dari motornya.

Dua pemuda ini berlagak seakan bisa mengatasi gajah. Pemuda itu turun dan mengambil senternya. "Gajah, sana kau pulang. Awas kau kalau tak pulang," kata pemuda itu seperti dituturkan Ibu Manurung.

Gajah yang sebelumnya hanya berdiri di depan pintu rumah tersebut, langsung marah. Gajah ini teriak sekuat mungkin sembari mengejar dua pemuda tersebut. Keduanya lari terbirit-birit.

"Aku kira pemuda tadi pawang gajah. Kok berani kali mendekati gajah dan mengusirnya. Eh rupanya, mereka itu lagi mabuk, makanya nekat mendatangi gajah," kata Ibu Manurung.

Pemuda itu dikejar lebih dari 300 meter. Beruntung setelah melarikan diri, ada kerumunan warga yang memang lagi ronda gajah. Melihat warga buat api unggun, gajah akhirnya berhenti.

"Kami tau rupanya pemuda itu lagi mabuk. Begitu gajah mengejarnya, mungkin rasa mabuknya hilang. Dia pontang panting lari," kata Ibu Manurung. ***

(Akham Sophian)
Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
Sumber:Detik.com
wwwwww