Rangkaian Kegiatan HUT PKNS Riau Ditutup dengan Seminar Nasional dan Pagelaran Budaya

Rangkaian Kegiatan HUT PKNS Riau Ditutup dengan Seminar Nasional dan Pagelaran Budaya

Ketua Pelaksana Seminar Nasional Drs Riyono Gede Trisoko MM (kanan) bersama unsur panitia memberi penjelasan.

Jum'at, 26 Februari 2016 22:23 WIB
Awi
PEKANBARU POTRETNEWS.com - Setelah sukses menggelar berbagai kegiatan menyambut hari ulang tahun (HUT)-nya, besok Sabtu (27/2/2016), Paguyuban Kawulo Ngayogyakarta dan Sekitarnya (PKNS) Riau melaksanakan seminar nasional lintas budaya dan pagelaran ketoprak budaya Jawa. Seminar belangsung di Taman Rekreasi Hiburan Alam Mayang Pekanbaru pada hari Sabtu (27/2/2016) dengan menghadirkan beberapa paguyuban seperti etnis Melayu, Tionghoa, Batak, Minang dan Jawa.

Menurut Ketua Pelaksana Seminar Nasional Drs Riyono Gede Trisoko MM, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu progam kerja PKNS Riau dalam mempererat kesatuan berbangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Saya berharap dengan adanya Seminar Nasional ini, pererat bangsa terus terjalin sebagaimana amanat sila ketiga Pancasila yakni Persatuan bagi seluruh Indonesia," kata Riyono khusus kepada potretnews.com, Jumat (26/2/2016).

Pembicara yang diagendakan menyampaikan gagasan atau pemikiran yakni pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima, Wali Kota Pekanbaru, Kaporesta Pekanbaru dan tokoh masyarakat.

Pada bagaian lain, Riyono menegaskan, seminar atau kegiatan yang ditaja PKNS Riau sama sekali tidak ada agenda politik, tetapi murni untuk menumbuhkan semangat berbangsa, bernegara dan cinta Tanah Air. ***

(Mukhlis)
Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww