Dicurigai Pakai Narkoba, 13 PNS dan Honorer Pelalawan "Dipaksa Pipis" di Kantor BNNK

Dicurigai Pakai Narkoba, 13 PNS dan Honorer Pelalawan Dipaksa Pipis di Kantor BNNK

Ilustrasi.

Kamis, 25 Februari 2016 22:45 WIB

PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba) tidak hanya di kalangan masyarakat saja. Bahkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan juga ikut disasar. Demikian juga di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.

Informasi diperoleh, sebanyak 13 orang PNS dan tenaga honorer yang bekerja di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menjalani pemeriksaan urine di kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan, Kamis (25/2/2016).

Para pegawai itu dilakukan pengecekan air seni karena terindikasi sebagai pengguna narkoba. Mereka diperiksa langsung di kantor BNNK Pelalawan di komplek perkantoran Bhakti Praja.

Kepala BNNK Pelalawan, AKBP Andi Salamon, saat dikonfirmasi membenarkan test urine yang dilakukan kepada 13 pegawai tersebut. Untuk memastikan apakah para abdi negara ini sebagai pengguna barang haram yang semesti dijauhi.

"Tadi sudah dilakukan pemeriksaan (urin). Mereka datang ke kantor. Kita ingin melihat apakah betul (pengguna). Kalau iya, apakah termasuk kategori baru atau sudah lama. Itu akan dibuktikan nanti," tutur Andi Salamon. ***

(Wawan Setiawan)
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww