Home > Berita > Riau

Dana Tambahan Latihan Atlet Riau Cair Awal Maret

Dana Tambahan Latihan Atlet Riau Cair Awal Maret

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis (tengah) dan Wakil Ketua H Zulkifli Saleh (kiri) pada salah satu rapat induk organisasi olahraga itu, beberapa waktu lalu. (foto: koniriau.org)

Kamis, 25 Februari 2016 13:58 WIB
Awi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau menyampaikan kabar gembira buat atlet. Awal Maret ini, dana tambahan latihan sudah bisa cair. Menjawab potretnews.com, Kamis (25/2/2016), Ketua Umum KONI Riau Dr Emrizal Pakis mengatakan, untuk mencairkan dana tersebut, pengurus provinsi (Pengprov) masing-masing cabang olahraga (cabor) agar menunjuk siapa pengurus yang diberi kuasa menerima dana dari KONI untuk memudahkan penyusunan laporan surat pertanggungjawaban (SPj).

"Urusan dana tambahan untuk keperluan atlet yang sudah disepakati sebesar satu juta rupiah dan awal Maret ini sudah cair dan kepada pengprov masing-masing,” kata Emrizal.

Dia merinci, dana tambahan itu kegunaannya untuk biaya tambahan latihan bagi atlet. Apakah itu biaya sewa lapangan, transportasi, minum, puding, buah dan lainnya. Yang pasti untuk menunjang atlet dan pelatih dalam latihan.

Dengan adanya tambahan dana ini, diharapkan atlet terus melakukan latihan secara rutin sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Terkait penambahan dana bantuan untuk latihan atlet, saat ini sudah dilakukan pemilihan tentang atlet yang mana mendapat pembinaan oleh PPLP Dispora dan mana yang tidak.

"Saat ini kita sudah mendapat laporan tentang pemilahan mana atlet pembinaan PPLP dan mana yang tidak. Pada prinsipnya semuanya mendapat bantuan dengan catatan atlet berprestasi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat September 2016 mendatang," sebut Emrizal.

Pelatih takraw Riau, Iskandar, menyambut baik kabar gembira tersebut. "Kalau memang pada awal bulan Maret sudah bisa cair, maka secara rutin kegiatan latihan pagi dan sore bisa dilakukan," ujar dia. ***

(Mukhlis)
Kategori : Riau, Sport
wwwwww