Ratusan Burung Berkicau Ikuti ”Liga Champion Sumatera” di Pekanbaru

Ratusan Burung Berkicau Ikuti ”Liga Champion Sumatera” di Pekanbaru

Dewan juri menilai burung berkicau yang tampil pada ”Liga Champion Sumatera Seri 4 Burung Berkicau” di Alam Mayang Pekanbaru, Minggu (21/2/2016). (foto: potretnews.com/mukhlis)

Minggu, 21 Februari 2016 21:38 WIB
Mukhlis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – PT Liga Kicau Mania Indonesia (LKMI) bekerja sama dengan komunitas burung berkicau di Pekanbaru, Riau, serta penghobi burung berkicau atau kicau mania mengadakan Liga Champion Sumatera Seri IV. Kegiatan yang memperebutkan trofi Kota Bertuah ini diikuti 700 peserta, yang berasal dari 3 provinsi yakni Jambi, Sumatera Barat, dan kabupaten/kota di Riau, serta peserta kehormatan yang ditunjuk panitia. Kegiatan digelar di Taman Rekreasi Alam Mayang Jalan Imam Munandar (d/h Jalan Harapan Raya) Pekanbaru, Minggu (21/2/2016).

Ketua LKMI Sumatera Wewen Natassa, dalam sambutannya, menyampaikan, kontes burung berkicau ini digelar untuk membangkitkan kembali minat masyarakat Pekanbaru dan wilayah lain di Riau serta Pulau Sumatera, terhadap burung berkicau.

Jenis-jenis burung yang ikut berkompetisi di antaranya murai batu, kacer, love bird, kapas tembak, kenari, hingga cendet.

Sementara itu, Pengelola Alam Mayang Pekanbaru Drs Riyono Gede Trisoko MM, yang ditemui di sela-sela lomba, Minggu petang, menyambut baik dan menyatakan dukungan atas iven tersebut. ”Ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebagai momen kebangkitan bagi komunitas burung berkicau khususnya di Kota Pekanbaru,” kata dia. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum, Peristiwa
wwwwww