Gawat! Puluhan Orang Tak Dikenal Nekat Serang Pos Polisi di Jalan Riau, 2 Petugas Nyaris Jadi Korban

Gawat! Puluhan Orang Tak Dikenal Nekat Serang Pos Polisi di Jalan Riau, 2 Petugas Nyaris Jadi Korban

Pos polisi di Jalan Riau ujung diserang orang tak dikenal, Jumat (19/2/2016) malam.

Sabtu, 20 Februari 2016 10:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pos Lalu Lintas Gurindam VI yang berada di Jalan Riau Ujung, Kota Pekanbaru, Riau, jadi sasaran perusakan sekelompok orang tak dikenal, Jumat (19/2/2016) malam. Bahkan belasan orang itu juga nyaris menyerang polisi yang berjaga di sana. Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono, Sabtu (20/2/2016) pagi membenarkan peristiwa tersebut. "Sekira 10 orang dengan menggunakan lima unit sepeda motor. Mereka memakai jaket dan helm serta membawa kayu," kata Putut.

Di pos itu, ada dua orang petugas yang sedang jaga. Dia adalah Bripka Agus dan Brigadir Riko. Kedua nyaris saja jadi sasaran amukan orang tak dikenal (OTK) itu. "Pas datang mereka langsung tanya, mana polisi yang tadi sore. Anggota kita ini nggak tahu, karena baru datang kan," sambungnya.

Lantaran tidak menemukan polisi yang mereka cari, para pelaku melampiaskan kemarahannya dengan menghancurkan kaca pos lantas menggunakan kayu. Bahkan sempat pula merampas radio (HT) dan handphone milik Bripka Agus, sembari berteriak dan menebar ancaman.

Tak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan, Brigadir Riko langsung bertindak. Ia berlari ke Mapolsek Payung Sekaki yang lokasinya hanya berjarak beberapa belas meter dari pos tersebut untuk meminta bantuan. Melihat itu, para pelaku kabur menggunakan motor mereka.

"Sepertinya bukan geng motor. Ini yang masih kita dalami. Dugaannya, orang-orang yang melakukan perusakan itu adalah rekan dari salah seorang yang ditilang polisi beberapa jam sebelum kejadian. Mungkin saja ingin balas dendam. Sedang kita selidiki," ujar Putut. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Pekanbaru, Hukrim
Sumber:GoRiau.com
wwwwww