Home > Berita > Riau

Pemeriksaan Hari Ini Selesai, Herliyan Saleh Masih Bisa Hirup Udara Bebas

Pemeriksaan Hari Ini Selesai, Herliyan Saleh Masih Bisa Hirup Udara Bebas

Herliyan Saleh diwawancarai wartawan usai diperiksa penyidik Polda Riau.

Selasa, 16 Februari 2016 15:08 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Diperiksa sekitar 4 jam oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, mantan Bupati Bengkalis Herliyan Saleh irit bicara kepada wartawan. Dia lebih banyak diam dan langsung memasuki mobil Toyota Fortuner putih BM 421 UN. "Sebagai warga negara yang baik, saya siap menjalani proses hukum," kata Herliyan singkat kepada wartawan yang terus memburunya.

Sementara itu, kuasa hukum Herliyan Saleh, Aziun Asyari SH mengatakan, kliennya selama pemeriksaan dicecar 9 pertanyaan oleh penyidik. "Ada 9 pertanyaan, semuanya untuk melengkapi berkas. Pertanyaan berkaitan dengan petunjuk kejaksaan," kata dia.

Aziun belum bisa memastikan apakah pemeriksaan kali ini merupakan yang terakhir atau masih ada panggilan selanjutnya. "Kalau sekarang sudah selesai, gak tau apa ada lagi panggilan selanjutnya," sebut Aziun.

Terpisah, Kasubdit III Reskrimsus Polda Riau AKBP Wahyu Kuncoro SIK menyebutkan, pemeriksaan Herliyan terkait kapasitasnya sebagai tersangka.

"Ini pemeriksaan kedua kali sebagai tersangka. Pemeriksaan untuk memenuhi petunjuk kejaksaan atau P-19," kata Wahyu.

Menurut Wahyu, berkas Herliyan Saleh dikembalikan kejaksaan beberapa waktu lalu. Wahyu juga menyebut P-19 Herliyan baru satu kali.

"Makanya dipenuhi dan berharap nanti berkasnya langsung dinyatakan lengkap. Nanti juga diperiksa ahli dari Kementerian Dalam Negeri untuk Herliyan," kata Wahyu.

Wahyu menambahkan, pemeriksaan Herliyan juga sebagai saksi untuk tersangka lainnya, Azrafiani Aziz Rauf. Nama ini merupakan Kabag Keuangan Pemkab Bengkalis. "Azrafiani Aziz Rauf juga diperiksa hari ini oleh penyidik dan masih berlangsung," ujar Wahyu. ***

(Farid Mansyur)
Kategori : Riau, Bengkalis, Hukrim
Sumber:Riaubook.com
wwwwww