PotretNews.com Kamis 09 April 2020
Home >  Berita >  Inhil

Pakde Noto Ingin Himssi Inhil Cetak Pesilat Andal, Tangguh dan Berbudi Luhur

Pakde Noto Ingin Himssi Inhil Cetak Pesilat Andal, Tangguh dan Berbudi Luhur

Ilustrasi/Salah satu kegiatan Himssi.

Minggu, 14 Februari 2016 20:48 WIB
Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Selain dalam bidang bela diri, kesenian, dan olahraga, Himpunan Seni Silat Indonesia (Himssi) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menuntut anggotanya agar memiliki budi pekerti yang luhur. Sama halnya yang diungkapkan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Inhil RM Sudinoto, dalam sambutanya. Ia berharap kenaikan tingkat Anggota Himssi Cabang Kabupaten Inhil tahun 2016 harus memiliki perilaku yang baik.

"Untuk kalian yang naik tingkat, bukan sekadar bangga akan hal kenaikan tingkatnya. Tetapi, tingkatkan budi pekerti dan perilakunya," kata Sudianto yang biasa disapa Pakde Noto di Tembilahan, Sabtu (13/2/2016).

Dia berpesan kepada peserta yang mengikuti ujian fisik maupun kompetensi untuk selalu optimis dan bersunguh-sunguh. "Bila kalian (peserta, red) sudah lulus, jadilah pesilat yang andal dan tangguh. Dalam artian, andal dalam menghadapi permasalahan sosial. Dan selesaikan permasalahan secara bijak dalam hal permasyarakatan, pribadi, perguruan, sosial serta masyarakat," jelasnya.

Acara ujian kenaikan tingkat anggota dan pelatih se-Kabupaten Inhil yang bersempena Milad ke-61 HIMSSI Kabupaten Inhil yang berpusat di Gedung Islamic Center Jalan Pendidikan Tembilahan, turut dihadiri pengurus Pengda Himssi Provinsi Riau, Pelatih Muda Utama Drs Juwaidi, Pelatih Muda Madya Idyasman Ibrahim, serta para peserta ujian kenaikan tingkat. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Inhil, Sport
Loading...
www www